Thursday, November 17, 2005

ngaso dulu ya, sampe awal des.

aku yakin gak bakal ada yg kehilangan, tapi demi menjaga agar pr blogger yang berkirim shoutbox gak kecewa maka aku wajib memberi pengumuman:
HAMBA OFF DULU SAMPE TANGGAL 3/4 DES 2005 KARENA DIKEJAR KERJAAN YANG DENGAN KEJAM TIDAK JUGA BERHENTI ( harus ke daerah nih, tapi bukan jalan-jalan BENER2 BEKERJA!).
reportnya segera menyusul begitu sudah sampe jakarta n cukup istirahat.

I'LL MISS YOU

at 4:20 AM 1 comments

Tuesday, November 01, 2005

10 HARI TERAKHIR

dulu aku berpikir menjadi pegawai pemerintah itu santai, datang jam 9.00/10.00 dan pulang jam 15.00. di kantor hanya baca koran, ngobras, liat TV dan main game di komputer.ehm...pokoknya makan gaji buta!
tapi semua pandangan itu berubah 180 derajat sejak aku terjun di dalamnya. OKNUM-OKNUM yang tidak bertanggungjawablah yang membuat citra pegawai pemerintah seperti itu! karena banyak sekali kok pegawai yang rajin, penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. tak kenal waktu dan selalu pulang malam walau tanpa tambahan uang lembur! benar-benar ABDI NEGARA!
irama bekerja di swasta sebagian besar masih aku bawa di kantor baruku, datang jam 7.00 pagi (paling telat jam.7.30, diluar jumat karena harus senam di kantor pusat) dan pulang paling cepat jam 17.30 ( kecuali puasa yang memang hanya sampai jam 15.00 tapi itupun aku selalu pulang di atas jam 16.00)
selalu ada pekerjaan menanti, dari sekedar mengetik surat, mencari dan menganalisa data ekspor-impor indonesia dengan mitra dagangnya, bikin list importir/eksportir, nulis petunjuk pasar sampai yang BERAT seperti bikin Presentasi Produk Unggulan dan nyusun Project Proposal Pameran dan Misi Dagang tahun anggaran yang akan datang!
entah siapa yang memprovokasi sehingga aku mendapat tugas itu, bisik-bisik yang aku dengar semua itu akibat ucapan sakti salah satu Pejabat Eselon II yang terkesima waktu melihat aku mempresentasikan paper tentang JEWELLERY, hingga dengan kejamnya teman-teman memberiku julukan MASTER of JEWELLERY!
ini tugas yang berat, sungguh berat! karena aku harus menganalisa sekian banyak data dan menyajikannya secara ringkas.menjadikannya sebagai informasi yang enak dibaca dan dicerna. dan keberhasilanku dalam menulis Project Proposal ini sangat berkaitan erat dengan kucuran dana dari Ditjen Anggaran- Dep.Keu untuk membiayai program tersebut selama setahun di unitku. apalagi salah satu orang yang bakal menyeleksi tulisanku adalah Rhenald Kasali,PhD - ahli marketing nomer wahid di Indonesia! hiiiiiiiiii serem!
jadilah 10 hari terakhir di bulan puasa ini meja kerjaku benar-benar berantakan! copian data statistik, profil negara, schedule pameran, rekap biaya pameran & akomodasi.....semua campur aduk di mejaku! hingga beberapa seniorku dengan enteng mengatakan..kamu kayak orang LINGLUNG!
ya mo gimana lagi, hari selasa tgl.1 Nop - sebelum lebaran, 9 proposal Pameran Luar Negeri dan 1 Proposal Misi Dagang harus sudah terjilid rapi dan siap di meja Bossku!
Allahu Akbar! Alhamdulillah, akhirnya selesai juga tepat waktu! dan begitu sadar...kantor sudah sepi, tinggal aku dan sang Boss (yang selalu sibuk membalas email!), semua sudah ngajir pulang mudik!
dan dengan entengnya sang Boss bilang...Gus, rabu siap-siap lembur ya!masih banyak pekerjaan.
dengan geregetan, keki dan segan aku mengangguk mengiyakan...mo bagaimana lagi? aku ambil sisi positifnya saja, lagipula beberapa teman blogger juga masih pada ngantor pada hari itu. siapa tahu uang lemburannya besar...hahahahaha
Boss malah makin ngelunjak, dengan santainya bilang...kalau senin dan selasa kamu udah di Jakarta belum? kalau sudah, kita lembur ya!
pingin muntah aku dengarnya! karena gondok, aku terpaksa bohong putih...saya masih di kampung Pak! Selasa malam baru pulang! (PUAS, akhirnya aku berani menolak!)
namun kuakui sepuluh hari terakhir ini aku juga banyak belajar : bagaimana me-manag pekerjaan, menjadi orang yang lebih sabar dan tahan banting, teliti dan lebih bisa mencintai data! karena salah satu kunci sukses bekerja di tempatku adalah : CINTAILAH JANDA ..eh salah, yang benar CINTAILAH DATA! (maklum udah bayangin opor, ketupat n sambal goreng..jadi agak-agak konslet! hihihihi)
namun aku berharap liburan lebaran bisa menuntaskan semua penatku.sambil aku berdoa..YA TUHAN (tengadahin tangan khas Irvan) semoga tahun anggaran 2007, aku tidak mendapatkan tugas serupa. ( sambil celingak-celinguk minta dukungan teman & senior yang lain biar bukan aku yang terpilih) walau kayaknya mustahil!
YA, NASIB!

at 12:48 AM 8 comments

  • didats