Wednesday, September 28, 2005

PERUTKU dulu, TAK BEGINI

aku suka seperti ini
bebas makan tak terkendali
.........................................
setiap mendengar lagi itu, spontan aku mengelus-elus perutku yang buncit, dan makin hari kurasakan makin buncit! kalau Endang Soekamti bilang tambun itu sexy, benar juga. walau aku meragukan statement itu! endut bisa berarti ketidakmampuanku memanaj diri sendiri.
aku paling phobia yang namanya olahraga, dan aku punya pengalaman buruk tentang PELAJARAN OLAH RAGA:
- angka rapor paling jelek waktu SMA adalah olahraga...memalukan cuma dapat nilai 6!
- aku tidak lulus ujian praktek olahraga waktu SMA
- guru olahraga SMA-ku galak sekali
- setiap ada acara kelas meeting, aku memilih ngumpet di perpustakaan karena aku tidak main volly,basket atau sepak bola.
- meski punya rumah 150 m dr pinggir pantai, aku juga gak pernah bisa berenang. dari tk sampai smp kalau main air laut pasti ditemani pelampung dr ban. gak pernah punya keinginan belajar renang. meski sekarang suka "ngiri mode on" ama anak2 blogger yang pada mahir berenang.
setahun-dua tahun lalu sih masih rajin ke senayan; aerobik, lari, senam pernapasan. tapi nggak tahu kenapa yang namanya olahraga susah sekali dijadikan "habbit"! hangat-hangat tahi ayam saja..saat suka, dengan semangat empat lima dijalanin..udah bosen,ya ditinggalin.
satu-satunya olahraga yang suka kulakukan adalah lari dan jalan....emang itu olahraga ya? apalagi jalan-jalan, itu kan olahraga kantong.hehehehe
yang bawel dan suka mengingatkan untuk menjalankan pola hidup sehat adalah kakek n nenekku, secara di rantau aku sering gak perhatiin pola hidupku. kakek-nenekku selalu bilang..jangan makan yang enek-enak, banyakin makan sayur-sayuran, tidur yang cukup, olahraga jangan lupa! ingat ya, kamu pembawa sifat penyakit diabetes!
penyakit diabetes? ih, ngeri...emang hampir semua keluarga ayahku terkena penyakit itu dan om-tanteku yang sudah meninggal juga karena penyakit itu. aku memang tidak suka makanan manis macam gudeg, semur dan sejenisnya. tapi minuman manis....please, aku tidak mungkin meninggalkanmu!
soal makan, aku tidak begitu suka daging dan ayam..aku selalu memilih ikan, tapi makan seafood di jakarta meski keluar uang ekstra kan? bingung jadinya!
perut yang membuncit akhirnya kuterima menjadi bagian tak terpisahkan dari diriku...mau apalagi? toh aku bukan peragawan yang meski perutnya rata! orang seusia aku memang rata-rata mulai menonjolkan sisi sexy bangunan liarnya. karena tidak sedikit cewek yang bilang kalau tambun itu sexy dan lambang kesuksesan...hahaha!
jadi, tak harus cakep dan berperut rata untuk bisa nikmati hidup kan? menerima diri apa adanya adalah solusi terbaik!
HIDUP PEJANTAN TAMBUN!!

at 5:15 PM 11 comments

Wednesday, September 21, 2005

HARUSKAH JEDA?

semua memang harus berubah atau setidaknya aku rubah! rutinitas kerja yang makin menggunung, jam tubuh yang ternyata tidak sehebat dulu (udah tua nih!hehehe) dan berjibun aktifitas sosial di akhir pekan yang sering membuatku tidak punya jeda waktu untuk beristirahat.senin kembali senin, lalu baru menyadari kalau aku kehilangan satu hari untuk mengistirahatkan raga dan pikirku.
kalau dulu tidur 5-6 jam cukup, sekarang abis subuh pasti tidur lagi sampai jam 6.30, rencana mencuci atau nyetrika pakaian (hik..hik, NASIB ANAK KOST!) selalu kutunda sampai hari sabtu dan perubahan ini sudah berlangsung dua bulan. bisa dibayangkan bagaimana berantakannya kamarku!
kalau dulu aku sangat njelimet dan rapi, sekarang agak semau gue, selama masih ada ruang untuk menggelar tikar-kasur dan merebahkan diri, aku gak peduli tumpukan buku dan file berserakan, juga kaset dengan cover yang terlepas. pokoknya cuek bebek! dan aku selalu berdalih, sabtu-minggu aku kan bisa beres-beres (meski kenyataannya, aku selalu bangun lebih siang, buru2 mandi dan pergi ke sanggar atau ke museum, pulang dari sana selalu ditemani terang lampu dan sinar rembulan). jadi selalu kubiarkan kamarku merana dan berantakan.kasihan!
capek? tentu! tapi kurang genap rasanya kalau aku melewatkan sabtu dan mingguku hanya dengan tidur-tiduran di rumah. sabtu -minggu terasa lain karena aku sering menemukan banyak kejutan: berkreasi, bertemu orang-orang baru, berkumpul dengan beberapa blogger yang punya minat seni......ehm, hidupku terasa komplit kalau sudah mengerjakan semua itu!
jadi, haruskah aku jeda dari aktifitas yang sekalipun membuatku kehabisan waktu namun memberiku kepuasan yang dalam? aku tidak bisa menampik usia yang berjalan dan membuat fisik punya banyak keterbatasan.
mungkin aku hanya perlu me-manaj waktu, dan mencoba menyisakan sedikit waktu untuk diriku. karena aku tidak ingin berhenti, masih banyak hal yang harus dikerjakan dan dikejar!
semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan dan kesehatan untuk mewujudkan semuanya.

at 5:54 PM 12 comments

Monday, September 12, 2005

perjalanan panjangmu, akhirnya.....

aku kuatkan untuk tidak menangis, saru rasanya kalau aku menangis di hari bahagiamu. sejak memasuki tempat pesta aku sudah menata hati; tersenyum lebar dan merengkuhmu hangat.(aku akan lupakan perjalanan panjang kisahmu untuk mencapai singgasana dan menjadi ratu sehari!)
ternyata aku gak bisa, senyum ramahmu, pelukan hangatmu, ucapan terima kasihmu karena kedatanganku, semakin membuatku tidak mampu membendung keharuan (walau tidak sampai menetes, tapi jelas mataku berkaca-kaca)
akhirnya kau menemukan rajamu, menemukan damaimu bersamanya. kisah panjang sebelumnya, yang lebih mengharu-biru dari telenovela semoga menjadi kenangan dan pelajaran berharga buatmu (juga aku) bahwa cinta adalah pencarian tanpa ujung!
semoga kau berbahagia selalu; mempunyai keluarga yang sakinah dan keturunan yang sholeh-sholehah. jangan pernah menengok ke belakang, kau sudah milik seseorang yang bisa menerimamu apa adanya.syukuri itu (seperti aku mensyukuri berita pernikahanmu)
Ar & Pr, sekali lagi selamat..................................................
(Tuhan, kau telah tunjukkan padaku bagaimana seharusnya memperjuangkan cinta)

at 5:35 PM 14 comments

Sunday, September 11, 2005

Kakak BEN, TAH...ULTAH!

pertemuan pertama, saat berenang dengan para blogger narsis nun jauh di Depok sana. dan aku langsung tahu kalau dia bakal jadi kakak dan teman yang asyik.
sederhana....itulah sifat yang kukagumi dari kakakku ini, benar-benar orang madura yang beda!
ngobrol tentang film dengannya sangat mengasyikkan (akhirnya ketemu juga teman sealiran...hehehehe, bedanya dia lebih suka liat di dvd, aku lebih suka liat di bioskop)
belum banyak yang kukenal tentang dia, tapi pertemanan yang belum lama ini sudah membuat kekayaanku bertambah satu yaitu..... SAHABAT!
thanks KAK BEN, semoga di hari ulang tahunmu...semua kebaikan tercurah untukmu!kesuksesan sll dalam genggamanmu! rejeki yang mengalir dan membawa keberkahan! semoga semua usaha yang kau rintis kini berbuah kesuksesan. (tapi kl udah sukses, jgn lupa aku ya!)
SELAMAT ULANG TAHUN KAK!!!SELAMAT!
(soulmatenya, kasih kado apa?special pake telor ya?hihihihi)

at 6:12 PM 6 comments

Friday, September 09, 2005

terima kasih untuk kalian!

libur tiga hari minggu kemarin, bukan kesempatan untuk mengistirahatkan raga dari aktivitas. tapi malah bejibun kegiatan yang menguras energi menanti untuk diselesaikan.
pertama, menyiapkan segala sesuatu untuk pameran di Dekranas ( yang berlangsung tgl 8-11 sept ini), bolak-balik setting logo untuk memuaskan banyak orang.
jumat sore, datang telepon dari kawan kantor lama yang tiba-tiba mengajak reunian. ajakan mereka tidak mungkin kutolak, bagiku mereka adalah sahabat-sahabat sejati yang seperti obat; SEKALIPUN PAHIT, SELALU MENGATAKAN KEBENARAN!
berempat kami janjian di salah satu wartel temanku di kawasan rs.mintoharja-benhill, aku duluan datang krn kebetulan sedang berada di sekitar lokasi, lalu melepas kangen dengan Mas K yg baru saja melepas masa lajangnya. dan beribu cerita lucu tentang pengalaman sbg pegantin baru menghiasi percakapan kami, dengannya aku selalu bisa melihat kehidupan dengan pandangan yang jujur...kesederhanaan, bagaimanapun selalu lebih indah.
setengah jam kemudian datang lagi sepasang pengantin baru (sama2 satu kantor dulu, CI-LOK) Mas P dan Mbak E, apalagi yang jadi bahan tertawaan kalau bukan Pengalaman Pertama sbg pengantin...lalu pertanyaan yang sama kembali mereka ucapakan: KAMU KAPAN? bgmn kalau aku kenalin si X, Y, Z?
aku manggut-manggut berusaha berkilah dan berdalih, jujur aku selalu kehabisan kata untuk menjawab pertanyaan itu. tapi aku tidak pernah merasa dihakimi, dengan mereka aku bisa menjadi AKU, dengan mereka aku merasa nyaman dan hangat!
kami janjian untuk sering bertemu, walaupun kesibukan masing-masing kadang menghalangi namun niat untuk menjalin silaturahim tetap kami ikrarkan.
minggu sore, secara tidak terencana, kami ketemuan lagi di tempat yang sama, karena aku memenuhi permintaan Mas P untuk membelikan Breadtalk buat sang istri yang sudah dua minggu NYIDAM roti abonnya. aku berusaha memenuhi, itung-itung menebus kesalahanku karena tidak bisa datang di acara pernikahan mereka...dan pembicaraan kami tetap hangat seperti kemarin, hingga malam benar-benar membuatku menyerah untuk pulang dan segera beristirahat untuk menghadapi senin yang selalu sibuk.
Senin paginya, aku dikejutkan dengan email dari Goiq, tentang lomba desain PAL TV yang tinggal dua hari dan dia berupaya aku tetap ikut dengan mengirimkan desainku juga semua persyaratannya via email.......aku terharu, benar-benar tersentuh. kami belum pernah bertemu, hanya ber-say hello via shoutbox, namun pertemanan kami sepertinya sudah bertahun-tahun!
sepulang kantor, aku persiapkan semuanya dan selasa paginya kukirimkan hasilnya lewat email. dia dengan ikhlas mau mencetak dan mengantar desainku ke Panitia Lomba nun jauh di Palembang sana dan masih sempat mengoreksi beberapa kesalahan yang aku bikin! YOU GREAT PERSON! TERIMA KASIH GOIQ! terima kasih!
SUNGGUH, AKU TIDAK MENGEJAR KEMENANGAN! KARENA AKU MENDAPATKAN LAGI SATU SAHABAT YANG SESUNGGUHNYA dan....ITULAH KEMENANGANKU!
terima kasih semuanya....kalianlah kekayaanku yang tak terhingga!

at 5:40 AM 5 comments

Sunday, September 04, 2005

Dekillllll (dQ), awas kalau gak traktir!

met ultah ya........
diantara teman2 blogger, kamulah yang pertama kukenal. kamu yang membangkitkan minatku untuk memiliki blogg dan kamu juga (dgn mbak Yna) yang membantu mewujudkannya! dan parahnya, kamu juga yang menularkan virus NARSIS padaku...hahahahaha!
diantara teman2 blogger, kamu juga yang punya keseriusan untuk berkutat dengan seni kriya melebihi yang lain. kamu murid yang baik! jujur, dari kamu aku banyak belajar mencintai seni dan menjadikannya sebagai bagian tak terpisahkan dari hidupku.
terima kasih untuk semuanya!
kalau harus menghitung, aku yakin takkan sanggup membalas kebaikanmu. di hari bahagiamu ( dan semoga setiap hari selalu menjadi "hari bahagiamu"), aku cuma bisa berdoa; Semoga Allah selalu memberikan semua yang terbaik untukmu.
terima kasih adikku, temanku, sahabatku. suatu kehormatan bisa mengenalmu dan berguru padamu.
selamat ulang tahun....Allah, aku dan semua sahabatmu, selalu ada untukmu!

at 6:38 AM 11 comments

  • didats