Tuesday, June 28, 2005

KeHiLaNgAn BINTANG

sebulan yang lalu...
postinganmu mengusikku, saat kau mengatakan itu hanya rekaan, aku coba percaya.mungkin kau masih perlu waktu untuk meyakinkan perasaanmu akan keberadaannya. dan aku hanya bisa berdoa semoga Allah menuntun dan membuka hatinya untuk mengarah padamu.
seminggu yang lalu...
aku menerima sms-mu ...aku ada di seberang sekarang. aku coba menerka bahwa kepergianmu karena ingin menghindari seseorang, namun kau mengelak. lalu kau memintaku berkunjung ke blogg-mu untuk melihat siapa saja yg berkunjung ke shoutbox. kusebutkan satu persatu mereka. lalu saat aku tak menyebutkan nama seseorang, kau bertanya...Bintang tak mampir ya?...saat kubalas dengan kata-kata TIDAK,balasanmu penuh kekecewaan.sampai di situpun aku belum mampu menebak sosok itu, ah sulitnya dirimu berterus terang!
lima hari yang lalu...
sms-mu yang hampir tengah malam, baru kubaca selepas subuh. selarut itu kau masih terjaga? apa yang mengganggu tidurmu? sepanjang pagi aku hanya menerka-nerka penyebabnya. puisimu indah namun mengisyaratkan harapan yang pudar.....
DAUN TERBANG KARENA ADA ANGIN YANG MENIUP DAN
KARENA POHON TAK MEMINTANYA UNTUK TINGGAL
( from someone to Bintang)
siangnya, kau ceritakan mimpimu semalam. mimpi yang membuatmu sesak dan kehilangan asa. dari ceritamu akhirnya aku bisa membaca, ternyata kau mengharapkan Bintang bersanding denganmu!
ah, bodohnya aku! mengapa aku tak menangkap isyarat itu sejak awal. maafkan aku jadi pak comblang yang salah, tak mengindahkan perasaanmu.
saat aku meminta untuk menulis kisahmu, kau setuju dan mempersembahkan puisi itu untuk Bintang ( maaf nama kalian kusamarkan!) dan kau memberikan judul; Kehilangan Bintang!
lalu kita berdialog lewat sms .....
kamu ; salahkan mencintai BINTANG?
aku ; tidak! cinta adalah ungkapan hati yang jujur , karunia Sang Pemberi Cinta untuk hati yang lembut dan damai
kamu ; aku akan Hiatus , aku tdk OL untuk jangka waktu ttt.
( menanti celotehannya di shoutbox serupa dengan menunggu keputusan hakim di ruang sidang! menegangkan! saat namanya muncul, kegembiraan memenuhi sepenuh rongga dada dan saat namanya tak muncul kekecewaan akan menderamu. ah, begitu peliknya cinta )
kamu ; aku bukan typenya. HE'S OUT OF MY REACH. aku cuma bisa berdoa yang terbaik buat aku dan dia. kalaupun jodohnya dia bukan aku, aku berdoa biar aku bisa ikhlas.
( aku tersekat...mengapa cinta selalu menghadirkan harapan dan kepedihan! dan kucoba menghiburmu.)
aku ; Bintang belum terikat (kenyataannya demikian)! dia sedang mencari tempat yang permai untuk mengarahkan sinarnya, kuyakin Tuhan akan menuntunnya untuk mengarahkan sinarnya kepadamu. cinta bukan soal fisik tapi soal hati! kamu cewek yang menarik, cerdas dan supel. hanya laki-laki pilihan yang bisa melihat sisi baikmu. jangan hopless dong, ntar jomblo terus seperti aku lho!
kamu ; jomblo bukan dosa dan gak dilarang kok. si X udah punya pacar belum sih?
aku ; gak tahu ya, bagaimana kalau si XX? cerdas, sholeh dan pendiam...ah, aku gak mau jadi pak comblang,takut salah lagi. sama Bintang saja deh kalau begitu.
kamu ; berapa orang yang udah dicomblangin?
aku ; belum, baru coba-coba. aku lebih sering jadi tempat curhat dan tempat menyimpan rahasia teman-teman.
kamu ; dasar pak comblang! aku butuh orang yang bisa menyayangi diriku.tolong jaga rahasiaku ya mas!
aku ; ok, I'll keep your secret.
tiga hari yang lalu....
siang hari, kamu mengirim lagi sebuah puisi sendu...
MAAF UNTUK LANGIT
langit maafkan aku,
bukan maksudku mengambil sinarmu
tapi aku butuh bintang menyinari hidupku
(kemudian aku buka blogg-mu. ah, begitu banyak riak perasaanmu tentang dia. aku tercenung, cinta ternyata begitu dahsyat melingkupi dirimu! harap dan cemas berbaur dan menyiksa hatimu.)
jujur, aku kurang setuju dengan judul yang kau pilih! kamu tidak kehilangan apapun! Bintang masih bersinar genit setiap malam, mencoba menentukan sinarnya ke satu arah. kau tentu ingat syair lagu dari Tia AFI...
seribu langkah kaki kecilku
berlari lurus ke arah dekap hangatmu
seakan tak sabar kumenunggu
seuntai mimpi hadir di hidupku
senyummu, menguatkan setiap langkah-langkahku
kalau Bintang demikian berarti bagimu. kenapa tak kau kejar dan raih? kau punya segala hal yang membuat cowok menoleh kepadamu, yakini itu.
meski seribu satu malam kau menggembara, bermilyar tahun cahaya kau berjalan, aku yakin kau akan sampai ke tempat Bintang berada.
andai aku pemanah cinta, pasti akan kuarahkan cintamu ke dadanya, tapi aku tak kuasa untuk itu. aku hanya bisa berdoa dan berdoa untukmu.
teruslah mencari cinta! bila lelah, sandarkan anganmu di bahuku, akan kucoba membantu memikulnya.
teruslah mencari cinta sampai kau merasa perjalananmu impas untuk mendapatkannya!
terima kasih, telah mempercayakan semuanya padaku!
untuk seorang teman blogg-ku tercinta...

at 5:50 AM 12 comments

Thursday, June 23, 2005

TUHAN, sepi itu..................

TUHAN, sepi itu melarutkan jiwa! doaku yang tak patut tak mampu kututup. mulut ini tak pernah cukup mengurai risau. membedah satu demi satu lebam, yang ku tahu hanya KAU yang mampu sembuhkan.
TUHAN, sepi itu menyesakkan! pintaku yang berurut tak pernah selesai kusebut. hati ini tak pernah puas memuntahkan beban. berharap satu demi satu terlepas dan KAU akan menghilangkan penatnya.
TUHAN, sepi itu melumatkan! cemas yang tak bertepi membuat hidupku rancu. dayaku tak pernah cukup untuk bangkit melawan. KAU satu-satunya kekuatan yang menguatkan aku.
TUHAN, jangan bakar doaku! dengan-MU aku berani menghalau sepi!
TUHAN, kumohon jangan bakar doaku!!

at 3:00 AM 7 comments

Thursday, June 16, 2005

KESUKSESAN

teringat kata-kata dQ dekil beberapa hari lalu...Orang yang sukses tidak pernah aku lihat dari materi yang dia punyai. bagiku orang sukses adalah orang yang bekerja dengan kemauannya sendiri, mengerjakan hal-hal yang disukai dan dicintainya. semua itu dikerjakannya bukan semata-mata untuk uang!
lalu dQ menyebutkan nama-nama blogger yang menurutnya sukses sambil mengikutsertakan namaku di antara deretan blogger sukses tersebut ( dQ, kamu tidak ngigau kan? apa karena malam sebelumnya kamu kebanyakan begadang hingga salah sebut nama? atau karena kelelahan setelah seharian shooting untuk SCTV hingga kamu salah analisa?)
aku tersanjung oleh ucapanmu, tapi penilaianmu salah! di usia setua aku, seharusnya aku sudah mapan dalam menempuh karir dan menjalani hidup. sementara saat ini aku baru memulainya dari 0!
aku belum apa-apa dibandingkan yang lain. yang aku punya hanya langkah-langkah kecil untuk menapak satu demi satu tebing terjal menuju puncak kesuksesan. hanya selangkah demi selangkah, tak lebih! entah berapa lama puncak itu kucapai, aku hanya berserah kepada Sang Pemberi Hidup!
justru kalianlah (para blogger) yang sering kujadikan model kesuksesan. kecemerlangan otak, kreatifitas, percaya diri yang tinggi, EQ yang luar biasa, semua melekat pada kalian. dan aku sering geleng-geleng kagum karenanya.
dQ, thanks atas pujiannya! semoga aku cepat mengejar kesuksesan kalian!

at 4:15 AM 10 comments

Monday, June 13, 2005

SOULMATE-ku

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

nggak nyangka, hasil mengkayal dan lembur nyaris satu bulan menghasilkan karya yang mencengangkan! visual arts dari bahan karung goni, tenun gedok, tikar pandan, transparancy leaf dan kain tile ini akhirnya nongkrong di ruang pamer museum selama 2 bulan. meski belum sesempurna harapanku, setidaknya bisa memacu semangatku untuk terus berkarya.
semoga di masa datang, aku bisa berkarya lebih baik!

at 8:21 AM 17 comments

Tuesday, June 07, 2005

PERGILAH JAUH!

mimpi itu datang lagi memporak-porandakan rasa percayaku. saat terjaga, aku terpuruk pada kenyataan : aku tak layak mendapat cintamu.
tanpa mimpi itu datang, aku sudah berbesar hati menerima kesendirianku. orang sepertiku hanya layak dicintai oleh orang gila atau orang yang tidak bisa melihat kegilaannya sendiri.
namun, aku akan selalu mengenangmu, meski kenangan itu menyisakan keindahan yang pedih. aku akan mengemasmu di sudut hati, meski sudut itu penuh cintamu.
semula aku berharap, bukan dalam hitungan waktu kau akan singgah di hidupku. berjuta rencana kususun untuk menghidupkan waktu bersamamu hingga kelak napasku terenggut.
denganmu, membuatku berani membuka diri untuk cinta. walau kemudian dihempaskan oleh kenyataan bahwa aku bukan orang yang layak kau cintai.
aku harus mengunci rapat-rapat hatiku untuk cinta. menghindarinya sejauh mungkin karena cinta seperti kanker ganas yang akan membuatku sakit tak tersembuhkan.
aku tak berani mengharapkanmu datang lagi. sedikit isyarat tentangmu selalu menghadirkan dirimu utuh. semua itu membuatku jengah dan gembira, meski kemudian limbung dan terluka!
maafkan aku karena memberimu ruang untuk berlabuh, seharusnya kau campakkan perasaan itu dari semula. aku yakin, rindu dendam di dadamu adalah kekeliruan besar yang kelak akan kau sesali. dan waktu telah membuktikannya!
pergilah jauh! aku berterima kasih untuk waktumu yang terbuang bersamaku.
pergilah jauh! buang semua kenangan tentangku karena itu seperti debu yang mengotori tubuhmu.
pergilah jauh! hapus namaku dalam ingatmu, karena aku adalah mimpi buruk yang tak ingin kau ulang
pergilah jauh! pergilah mencari muaramu!

at 5:09 AM 9 comments

Wednesday, June 01, 2005

Nana, Yuk Tiup Lilin!

berkenalan denganmu (irvan juga) nyaris dua bulan lalu, membuat hidupku berubah 180 derajat. kamu menyeretku dalam lingkungan blogger yang jayus, narsis dan tukang cela. tapi aku gembira kok, sejak itu aku keluar dari kepompongku untuk bermetamorfosa. terima kasih ya! hidupku, hariku menjadi penuh warna setelah itu!sekali lagi terima kasih!
di ulang tahunmu, aku hanya bisa mengucapkan...SELAMAT ULANG TAHUN, berjuta doa kupanjatkan untukmu. semoga Yang Esa tak henti memberikan limpahan kebaikan kepadamu.
aku jelas tidak bisa memberi apapun ( jelas kamu lebih borju dari aku...hehehehe), hanya harapan agar kau di Aceh tak kurang apapun, selalu sehat hingga bisa menjalankan aktivitas yang menuntut energi dan pikirmu. selalu merasa dekat dengan kami meskipun jauh!( hikhikhik.... nangis kejer)
aku tak tahu apakah yang kuberikan berkenan bagimu. aku tak punya pilihan, karena keesokan harinya kamu akan pergi dan aku takut tak sempat bertemu lagi denganmu. apapun bentuk dan berapapun nilainya, itu tanda persahabatan dariku yang tulus. paling tidak saat kau melihatnya, kau akan segera ingat punya teman sejelek aku!
untaikan doa-doa yang terbaik ya! aku yakin Allah akan selalu bersamamu.
SELAMAT ULANG TAHUN! cepat kembali, aku rindu!

at 6:46 AM 5 comments

  • didats