Monday, July 18, 2005

bersarang dulu untuk 2 minggu

nyuwun pamit rumiyin nggih, namung sawetara
tanggal 3 Agustus,kulo badhe sowan panjenengan malih
karena harus mengikuti diklat, mulai besok sampai tanggal 2 Agustus, terpaksa (dgn berat hati..hikhik) harus off dulu dr dunia blogg. mau nggak mau harus ikut diklat demi karir dan masa depan, meski hidup di asrama dan dikarantina.
tapi sabtu sore-minggu sore, aku boleh pulang ....dan bisa berkumpul dgn para blogger narsis!semoga dua minggu ke depan gak kerasa lama ya.
selamat tinggal blogg! selamat tinggal para blogger narsis! nantikan aku 2 minggu lagi!

at 6:00 AM 10 comments

Wednesday, July 13, 2005

KEHANGATAN....kemana hilangnya?

dimana?
kemana?
berulangkali, kerap kucari
tak jua henti........................
( Tegar by Yana Yulio)

sejak senin pagi, badmood menyerangku. di tengah kesibukan aku berharap perasaan itu akan hilang, lalu sms sepupuku (yang jarang berkomunikasi dan sangat jarang bertemu) muncul di layar....mas, bulik dan paklik ada di jakarta, main dong ke tempatku.....
aku berjanji ke tempatnya selepas kerja, sekitar jam delapan malam. walau aku berharap ada hujan deras dan guntur yang bisa menghalangi niatku untuk bertemu mereka.
aku selalu takut berkumpul dengan keluarga besar ayahku, aku tidak pernah nyaman berada di tengah mereka. kalau aku memenuhi undangan itu karena aku menghargai mereka sebagai orangtua (pengganti almarhum ayahku). kami memang punya hubungan darah tapi kurang mempunyai ikatan persaudaraan dan kasih sayang.
suasana masih nyaman-nyaman saja saat hanya bertemu dengan bulik-paklikku dan kedua sepupuku. tapi kemudian nyaliku jadi ciut begitu mengetahui kalau acara malam itu adalah peringatan ulang tahun ke-26 sepupuku ( sebenarnya tgl.2 juli). acaranya sederhana dan meriah, dikomandani ibu kost sepupuku yang baik,dihadiri keluarga calon istrinya, semua teman-teman kost dan teman kerjanya. aku terharu saat mendapatkan sepotong kue ulang tahun darinya.
namun acara seperti itu tak pernah membuatku nyaman, kalau tidak mengingat adat dan kesopanan, setelah potong kue bisa saja aku pamit pulang. namun aku coba bertahan sampai acara selesai. memasang senyum dan muka manis, sedikit berbasa-basi walau lebih banyak diam.
sebentar-bentar kulirik jarum jam yang enggan berdetak....ah mengapa begitu lama! kapan siksaan ini segera berakhir?
begitu acara makan selesai, aku pamit pulang walau paklik-bulikku menahan dan berharap aku menginap di situ. kutolak dengan alasan besok harus berangkat kerja pagi-pagi.
begitu sampai di tengah jembatan penyeberangan yang sepi, aku berteriak sekencangnya........entah, untuk apa! karena aku tidak juga merasa lega.
tuhan, kemana hilangnya rasa persaudaraan antara kami...kemana hilangnya kehangatan bila berkumpul dengan mereka.
mengapa aku selalu merasa di sarang harimau saat berkumpul seperti itu, meringkuk, takut terluka, membangun benteng yang tinggi untuk melindungi diri.
tuhan, kembalikan kehangatan itu......aku tak bisa mengingkari kalau saat sepi, aku tetap butuh rengkuhan hangat mereka.
tuhan, kembalikan kehangatan itu.....aku masih akan terus mencari!

at 1:50 AM 12 comments

Thursday, July 07, 2005

ULI, panjang umurmu......

jumpa lagiiii!
8 juli...
aku nggak tahu berapa tepatnya umurmu, tapi hari ini tentu begitu istimewa karena kau berulang-tahun.
selamat ya, semoga senantiasa berlimpah kebahagiaan, rejeki yang tak pernah surut, kesehatan yang selalu prima, karir yang terus melaju. dan semoga tahun ini mengawali sinarmu!
aku nggak bisa kasih kado istimewa, hanya doa dan ucapan terima kasih karena selama ini menganggap aku kakak.
jujur, kamu adik yang lucu dan menyenangkan! dekat denganmu selalu penuh tawa dan keceriaan. thanks ya!
soal "ehem-ehem"..biarlah jadi kenangan, aku yakin kamu akan segera menemukan "ehem-ehem" yang terbaik. aku akan berdoa untuk itu.
soal perasaan tidak enakmu, biarkan saja....anjing mengonggong khafilah berlalu, ntar juga reda sendiri.
aku mau dihari bahagiamu, kamu tersenyum paling cerah, tertawa paling lepas dan bertingkah paling gila....hahahaha!
uli.....ci-luk-ba eeeemuuuah

at 5:35 AM 5 comments

Wednesday, July 06, 2005

Musik-ku

demi dQ, akhirnya aku menyambut sambitannya, biar puas dan gak dikira bikin batik melulu..
1. Total kumpulan file musik di MP3?
aku malu......
aku gak punya komputer sendiri, sementara bekerja di sebuah kantor pemerintah satu komputer bisa buat rebutan 2-3 orang. rata2 teman kantorku usianya di atas 40 tahun yang gak begitu doyan musik, jadi sehari-hari hampir gak ada suara musik. ada tv, 25 m di sisi kananku yang hampir nggak pernah disimak oleh siapapun. dan ada suara radio dari meja salah satu Kasubidku yang sering kudengar samar2, 10 meter di belakangku.
jadi, lupakan soal file musik di MP3!
2. Kaset terakhir yang kubeli adalah SOULFUL dari Ruben Studdard (American Idol)
3. Lagu yang sedang di putar
- kalau radio ya, I-Radio
- kalau kaset, satu lagu di album x ganti lagu lain dari album y ;
Someone Like You (Andrea Bocelli), Hey (Fatima Rainey), Can You Stop The Rain (Peabo Bryson), Selepas Kau Pergi (La Luna), I Don't Have The Heart (James Ingram) dan Lukisan Pagi (Tohpati feat Shakila)
4. Lagu-lagu yang sering diputar/ punya makna dalam bagiku;
- hampir semua lagunya Dian Pramana Poetra ; Melayang, Keraguan, Masih Ada
( dQ kamu wajib suka dia! karena Katon, Dhany Dewa, Yovie pada suka dia!)
- lagu-lagu mellow-nya Harvey M, syairnya dalem banget apalagi KEKASIHKU.....(pencarian panjang tak berujung?)
- Waktu Kecilku ( atau Masa Kecilku ya?) dari Elfa's Singer
- Can You Stop The Rain - Peabo Bryson...dari dulu lagu ini selalu bikin aku merinding
- When I Fall In Love versi Celine Dion....entah berapa puluh kali nonton filmnya(Sleepess in Seattle), aku sering berharap bertemu soulmate-ku dengan cara seperti itu.gubrak!
- The Sound of Music....filmnya, kasetnya gak pernah bikin bosen. film musikal yang belum ada tandingannya.
- To Where You Are, Alejate - Josh Groban.......dimana ya si dia?
- I have Nothing - Whitney H
- Cinzas- Paulinho Moska dari Women on Top.....denting gitar spanyolnya benar-benar lembut membuai
- lagu-lagu Jawa Klasik; karawitan dan gamelan selalu bikin adem, ayem dan tentrem!
- lagu melayu Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu - Said Effendy yang oleh Boys Two Men diplesetin jadi A Song For Mama....hahaha!dua-duanya dalem!
- lagu Ayah - Rinto Harahap (Indra L)......tiba-tiba sering mengingatkan aku pada almarhum ayahku. maaf yah, aku belum seperti inginmu!
- lagu dangdut itu unik dan susah dinyanyikan, ada beberapa lagu dangdut sendu yang aku suka ; Ilalang-Ilalang -Machica Mochtar
lalu lagu yang syairnya....Kukagumi pribadinya mencintai yang tak punya....
bikin penasaran, karena sampai sekarang aku gak tahu judul dan penyanyinya.syairnya "gue banget" soal Pungguk Merindukan Bulan.duh, sedihnya!
5. aku gak mau nyambit ke yang lain ah! karena aku tahu disambit itu sakit. dan aku orang yang gak bisa nyakitin orang lain, apalagi teman2 blogg yang manis2!
( of the secara kalian lebih gila music dan lebih diva drpd aku....hihihi)
dQ dekil, semoga puas ya!

at 4:28 AM 7 comments

  • didats