Tuesday, June 28, 2005

KeHiLaNgAn BINTANG

sebulan yang lalu...
postinganmu mengusikku, saat kau mengatakan itu hanya rekaan, aku coba percaya.mungkin kau masih perlu waktu untuk meyakinkan perasaanmu akan keberadaannya. dan aku hanya bisa berdoa semoga Allah menuntun dan membuka hatinya untuk mengarah padamu.
seminggu yang lalu...
aku menerima sms-mu ...aku ada di seberang sekarang. aku coba menerka bahwa kepergianmu karena ingin menghindari seseorang, namun kau mengelak. lalu kau memintaku berkunjung ke blogg-mu untuk melihat siapa saja yg berkunjung ke shoutbox. kusebutkan satu persatu mereka. lalu saat aku tak menyebutkan nama seseorang, kau bertanya...Bintang tak mampir ya?...saat kubalas dengan kata-kata TIDAK,balasanmu penuh kekecewaan.sampai di situpun aku belum mampu menebak sosok itu, ah sulitnya dirimu berterus terang!
lima hari yang lalu...
sms-mu yang hampir tengah malam, baru kubaca selepas subuh. selarut itu kau masih terjaga? apa yang mengganggu tidurmu? sepanjang pagi aku hanya menerka-nerka penyebabnya. puisimu indah namun mengisyaratkan harapan yang pudar.....
DAUN TERBANG KARENA ADA ANGIN YANG MENIUP DAN
KARENA POHON TAK MEMINTANYA UNTUK TINGGAL
( from someone to Bintang)
siangnya, kau ceritakan mimpimu semalam. mimpi yang membuatmu sesak dan kehilangan asa. dari ceritamu akhirnya aku bisa membaca, ternyata kau mengharapkan Bintang bersanding denganmu!
ah, bodohnya aku! mengapa aku tak menangkap isyarat itu sejak awal. maafkan aku jadi pak comblang yang salah, tak mengindahkan perasaanmu.
saat aku meminta untuk menulis kisahmu, kau setuju dan mempersembahkan puisi itu untuk Bintang ( maaf nama kalian kusamarkan!) dan kau memberikan judul; Kehilangan Bintang!
lalu kita berdialog lewat sms .....
kamu ; salahkan mencintai BINTANG?
aku ; tidak! cinta adalah ungkapan hati yang jujur , karunia Sang Pemberi Cinta untuk hati yang lembut dan damai
kamu ; aku akan Hiatus , aku tdk OL untuk jangka waktu ttt.
( menanti celotehannya di shoutbox serupa dengan menunggu keputusan hakim di ruang sidang! menegangkan! saat namanya muncul, kegembiraan memenuhi sepenuh rongga dada dan saat namanya tak muncul kekecewaan akan menderamu. ah, begitu peliknya cinta )
kamu ; aku bukan typenya. HE'S OUT OF MY REACH. aku cuma bisa berdoa yang terbaik buat aku dan dia. kalaupun jodohnya dia bukan aku, aku berdoa biar aku bisa ikhlas.
( aku tersekat...mengapa cinta selalu menghadirkan harapan dan kepedihan! dan kucoba menghiburmu.)
aku ; Bintang belum terikat (kenyataannya demikian)! dia sedang mencari tempat yang permai untuk mengarahkan sinarnya, kuyakin Tuhan akan menuntunnya untuk mengarahkan sinarnya kepadamu. cinta bukan soal fisik tapi soal hati! kamu cewek yang menarik, cerdas dan supel. hanya laki-laki pilihan yang bisa melihat sisi baikmu. jangan hopless dong, ntar jomblo terus seperti aku lho!
kamu ; jomblo bukan dosa dan gak dilarang kok. si X udah punya pacar belum sih?
aku ; gak tahu ya, bagaimana kalau si XX? cerdas, sholeh dan pendiam...ah, aku gak mau jadi pak comblang,takut salah lagi. sama Bintang saja deh kalau begitu.
kamu ; berapa orang yang udah dicomblangin?
aku ; belum, baru coba-coba. aku lebih sering jadi tempat curhat dan tempat menyimpan rahasia teman-teman.
kamu ; dasar pak comblang! aku butuh orang yang bisa menyayangi diriku.tolong jaga rahasiaku ya mas!
aku ; ok, I'll keep your secret.
tiga hari yang lalu....
siang hari, kamu mengirim lagi sebuah puisi sendu...
MAAF UNTUK LANGIT
langit maafkan aku,
bukan maksudku mengambil sinarmu
tapi aku butuh bintang menyinari hidupku
(kemudian aku buka blogg-mu. ah, begitu banyak riak perasaanmu tentang dia. aku tercenung, cinta ternyata begitu dahsyat melingkupi dirimu! harap dan cemas berbaur dan menyiksa hatimu.)
jujur, aku kurang setuju dengan judul yang kau pilih! kamu tidak kehilangan apapun! Bintang masih bersinar genit setiap malam, mencoba menentukan sinarnya ke satu arah. kau tentu ingat syair lagu dari Tia AFI...
seribu langkah kaki kecilku
berlari lurus ke arah dekap hangatmu
seakan tak sabar kumenunggu
seuntai mimpi hadir di hidupku
senyummu, menguatkan setiap langkah-langkahku
kalau Bintang demikian berarti bagimu. kenapa tak kau kejar dan raih? kau punya segala hal yang membuat cowok menoleh kepadamu, yakini itu.
meski seribu satu malam kau menggembara, bermilyar tahun cahaya kau berjalan, aku yakin kau akan sampai ke tempat Bintang berada.
andai aku pemanah cinta, pasti akan kuarahkan cintamu ke dadanya, tapi aku tak kuasa untuk itu. aku hanya bisa berdoa dan berdoa untukmu.
teruslah mencari cinta! bila lelah, sandarkan anganmu di bahuku, akan kucoba membantu memikulnya.
teruslah mencari cinta sampai kau merasa perjalananmu impas untuk mendapatkannya!
terima kasih, telah mempercayakan semuanya padaku!
untuk seorang teman blogg-ku tercinta...

at 5:50 AM

12 Comments:

Blogger Nauval Yazid said...

mas bagus,
tuturan alunan bahasa indahmu yang terangkai dalam tatanan kata-kata bermakna ini, seakan-akan hilang karena satu rasa penasaran ......

blognya siapa sih?!?!?!?!?

9:05 AM  
Blogger Unknown said...

kayaknya mas bagus ini selalu menulis bagus untuk orang lain, tapi merendah untuk diri sendiri ck ck ck :)

4:55 PM  
Blogger anastasianani said...

tul nih...tp cinta memang merupakan suatu penderitaan tiada akhir.. tp jg merupakan suatu berkah.. trus... love is really really complicated *manggut2 gaya orang bijak

5:57 PM  
Blogger Anca Syah said...

Sigh......
Postingan yang ini gila banget
Touchy gw banget.....

-----------------------------------
Love will Bring You back
Someday I just know that

song by...( maaf lupa penyanyinya)
-----------------------------------

5:55 AM  
Blogger Lili said...

Karena ummi sering mampir ke blog-nya, Ummi tahu siapa "KAMU".

Ummi doakan semoga "KAMU" cepat menepis malam hanya dengan satu Bintang. Sehingga kamu bisa melihat bintag2 lain yang tadinya tertutup awan mendung.

10:07 AM  
Blogger deltakirana said...

blog siapa ya??? yg mana? kok gak bisa link??? minta ajarin mbak yana sana... gmn caranya link ke blog yg dimaksud... he3...

km ya kalo udah nulisss...

12:49 AM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

aku tau KAMU ini siapa, yg aku tebak minggu kemaren kan

7:00 PM  
Blogger ben said...

ini blog yang mana ya.........*clueless mode on*
secara kamu gak pernah rumpi ya :)

7:20 AM  
Anonymous Anonymous said...

masih melongo abis ngebaca nya.. tutur katamu emang indah dan sarat makna mas !! :D


Way

5:01 PM  
Blogger guario said...

aku kok ngerasa kehilangan banyak cerita ya:(.

tapi setuju banget sama irfan, kamu bercerita dengan indah tentang orang lain; pengen denger cerita tentang kamu seindah itu.

1:03 AM  
Anonymous Anonymous said...

Tapi kenapa Mas kemarin meminta aku mencari bintang yang lain?bintang yg ini udah gak bisa dipetik ya...

9:33 PM  
Anonymous Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! toyota fj cruiser parts and accessories used trucks dodge Body calculator fat principle garrison custom cabinets Preference trial vardenafil i understand you been running from http://www.axius-seat-covers.info/renaultlaguna18.html

12:29 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats