Thursday, June 16, 2005

KESUKSESAN

teringat kata-kata dQ dekil beberapa hari lalu...Orang yang sukses tidak pernah aku lihat dari materi yang dia punyai. bagiku orang sukses adalah orang yang bekerja dengan kemauannya sendiri, mengerjakan hal-hal yang disukai dan dicintainya. semua itu dikerjakannya bukan semata-mata untuk uang!
lalu dQ menyebutkan nama-nama blogger yang menurutnya sukses sambil mengikutsertakan namaku di antara deretan blogger sukses tersebut ( dQ, kamu tidak ngigau kan? apa karena malam sebelumnya kamu kebanyakan begadang hingga salah sebut nama? atau karena kelelahan setelah seharian shooting untuk SCTV hingga kamu salah analisa?)
aku tersanjung oleh ucapanmu, tapi penilaianmu salah! di usia setua aku, seharusnya aku sudah mapan dalam menempuh karir dan menjalani hidup. sementara saat ini aku baru memulainya dari 0!
aku belum apa-apa dibandingkan yang lain. yang aku punya hanya langkah-langkah kecil untuk menapak satu demi satu tebing terjal menuju puncak kesuksesan. hanya selangkah demi selangkah, tak lebih! entah berapa lama puncak itu kucapai, aku hanya berserah kepada Sang Pemberi Hidup!
justru kalianlah (para blogger) yang sering kujadikan model kesuksesan. kecemerlangan otak, kreatifitas, percaya diri yang tinggi, EQ yang luar biasa, semua melekat pada kalian. dan aku sering geleng-geleng kagum karenanya.
dQ, thanks atas pujiannya! semoga aku cepat mengejar kesuksesan kalian!

at 4:15 AM

9 Comments:

Blogger deltakirana said...

horeee gw ngisi comment pertama lagiyyy (penting banget gak sih? kt si IPAN mah... gw udah 2x merawanin, berarti skarang ke 3x, kikikik..)

SERIUUUSSS... aku bukan muji, tp bagi aku SUKSES itu melakukan satu tanggung jawab dengan senang hati atau menjalani sesuatu (dlm hal ini kerjaan)sesuai dengan bidang yg diminati...
let say... NIZAR dengan kecerdasan, keuletan dan kebohayannya dia mampu menempuh pendidikan tinggi dengan pesatnya,hal itu mendukung karier tentu saja... minat tersalurkan, materi berdatangan...
GUSYE... cerewetisme & bawelity yg diajarkan bunda menjadi modal utama bekerja di dunia entertainment, banyak "karya"nya yang aku lewatkan,karena emang dia bekerja dibelakang layar,gak engeh kalo INDO IDOL #1, MELIRIK LAGU, dan masih banyak lagi adalah hasil kerja dia, salut, meski kadang bokek (hehe dulu pas nganggur,iya lah!!!) tp bertahap ia mampu mengepakkan sayapnya lagi di dunia yg ia minati,
KAMU... dengan bakat yang kamu miliki bisa ngembangin diri di Museum,berapa banyak warga indonesia yang mau melestarikan budaya bangsa??? udah jarang banget kan, tp km gigih...
dan sekali lagi "SUKSES BUKAN BERARTI KAYA MATERI"
seperti yang eyang Gibran bilang...
"bekerjalah dengan suka cita..."
beda banget ma aku gus... aku ngerasa menghianati diri, kerja gak sesuai minat, tp hanya demi penghasilan aku bertahan sejauh ini,untuk meraih sukses itu sangat masih jauuuh banget, berusaha mengikuti jalur yg kuminati msh belom ada peluang,tp aku yakin suatu hari nanti aku ngikutin jejak kalian.he3...
smntara aku blm ngeliat lagi blogger yg menurut aku "SUKSES" (kadang pendidikan ma kerjaan gak nyambung sih...)

waduh commentnya kepanjangan ya?

11:02 PM  
Blogger bagus_aa29 said...

gak kepanjangan kok dQ...tetep dalam!yang kamu bilang betul sih, aku aja kali ya kurang pd! makacih!makacih!

2:04 AM  
Blogger Lili said...

that's a real compliment from the true heart. bener banget.
so..semangat.

1:04 AM  
Blogger anastasianani said...

kata org, rumput tetangga emang lebih hijau tampaknya heuheue

6:54 PM  
Anonymous Anonymous said...

tapi aku setuju kok sama DQ, berapa banyak sih orang yg care sama musium dan budaya tradisional ? belom lagi karya karya spektakuler nya mas bagus ini suka bikin aku tercengang plus minder :)

Way

8:21 PM  
Anonymous Anonymous said...

yg bisa tulus melihat diri kita kadang justru orang lain kok Gus :) klo kita sih bawaannya ngerasa kuraaaaannnggg mulu hehe..

bangga sama kalian smua, para blogger yg bisa saling sharing, mengisi untuk bisa manusia yg lebih baik setiap harinya..
sukses!

10:26 PM  
Blogger dodY said...

aduhh.. kata2nya dQ emang bikin seger tuuh :-)

7:38 AM  
Blogger L. Pralangga said...

Success is a continuous and consisten effort of a worth-while dreams, that are monitored and evaluated in such a period of time, while preserving self-pace enthusiasm..

Never, ever look what one's situation at present, but what one would be, as such mindset are theprimary fuel for self-enthusiasn as well as endurance to embrace the dreams to keep going.

In search of gold, one will surely find a lot of dirt, as when the going gets tough, the tough gets going..

It was nice to have found your blog and I will surely come back for more.

Hugs and regards from West Africa..

:)

11:03 AM  
Blogger kinanthi sophia ambalika said...

namaku termasuk yang disebut gak gus hahahahaha

6:47 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats