Friday, December 23, 2005

PERJALANAN 31/2 - YOGYA (30 nov - 2 des) :GEJALA FLU BURUNG dan BECAK MURAH!

Selasa 29 Nov.05
Kemacetan lalu lintas di seputar WTC Mangga 2 benar-benar membuat ciut nyali kami, pulang dari kantor jam.16.30 dan kami perkirakan jam 18.00 sudah sampai bandara! ternyata nyaris 1,5 jam kami terjebak di situ. Mr.Herbert Ammann, yg sudah beberapa kali di Indonesia tidak heran dengan keadaan itu, dengan santainya dia malah tertidur pulas di mobil. Sementara Pak Al (eselon 3) ngomel & ngedumel dengan sopir yang salah ambil jalur. Aku? diam di belakang sambil terus membaca. Jam 18.35 kami baru sampai di Bandara, padahal 10 menit lagi pesawat lepas landas! dengan berlari kesetanan kami menuju pengecekan tiket. Petugasnya dengan enteng menjawab..nggak perlu tergesa-gesa pak,bu! pesawatnya dilay kok. Menunggu memang menjemukan, tapi aku tak terlalu memusingkannya karena ada buku yang menemaniku selama menunggu. Perjalanan 50 menit tak terasa, setiba di Yogya 3 petugas dari Disperindagkop setempat sudah nongol di bandara. Kami langsung meluncur ke Grand Melia - tempat Mr.Ammann menginap. Setelah dia check in, kami langsung menuju Bakmie Kadin untuk makan malam, setelah itu menuju Bintang Fajar tempat kami menginap ( hehehehe..cari yang irit, biar sisa uang perjalanannya bisa buat beli oleh2)
Rabu, 30 Nov.05
Acara company visit dimulai jam 09.00 ke 3 perusahaan berturut-turut, diselingi makan siang di RM Sederhana ( jauh-jauh ke Yogya makannya kok nasi Padang..hahaha). Mr.Ammann dengan gaya yakin mengatakan kalau sambalnya kurang pedas! Iyalah- secara dia bule tapi selera lidahnya Makassar! (anak pertamanya bahkan nongol di Makassar!) Setelah makan siang, kami melanjutkan kunjungan ke 2 perusahaan lagi, salah satunya PT.Maleha (menurutku ini yang terbesar di Yogya). Menjelang Maghrib acara kunjungan selesai, setelah mengantar Mr. Ammann ke hotel kami memutuskan untuk makan malam di Ayam Goreng Suharti. Berhubung harus bikin laporan, mau gak mau aku ngendon di kamar sambil melototin notebook sampai jam 23.

Kamis, 01 Des.05
Ms.Ammann sakit, jadi tujuan pertama kami ke dokter. Dia takut karena hari senin sempat mengunjungi penangkaran buaya di tangerang, dimana bulu-bulu ayam bekas makanan buaya berserakan di sana-sini...Saya takut flu burung,katanya.>"Acara company visit dipersingkat dan disepanjang jalan Ms.Ammann kami biarkan tidur. Makan siangpun jadi kurang menyenangkan, aku yang pada dasarnya nggak suka makanan manis, makin sebal melihat Budeg -ehhh salah,Gudeg! Habis mo makan apa lagi?
Perjalanan kami lanjutakan ke ATK (Akademi Teknologi Kulit), yang berada di pinggir kota Yogya- di tengah sawah. Setelah puas berkeliling, kami segera meluncur pulang dan mengantar Ms.Ammann ke hotelnya. Acara makan malam dengan salah satu pengusaha kulit yang kebetulan punya resto terpaksa kami batalkan. Mood Ms.Ammann rupanya juga mempengaruhi kami, kami tak berniat makan malam namun demi kesehatan kami paksakan ke RM.Padang untuk dibungkus dan dimakan di hotel.
Malam hari, gerimis turun dan karena tidak ada aktivitas lagi aku bersama Mbak Qo (seniorku) menyempatkan jalan-jalan ke Malioboro untuk mencari batik buat suaminya. Naik taksi hanya 15 menit dan bersyukur Malioboro cukup lenggang, kami bisa berjalan di sepanjang trotoar tanpa harus tubrukan dengan orang yang lalu lalang. Selesai Mbak Qo memborong 4 buah baju Batik, kami berniat pulang naik becak...(aku lupa kapan terakhir naik becak!) tanpa tawar-menawar kami sepakat dengan abang becak untuk membayar Rp.7.500,-
Abang Becaknya terlalu-PD, akibatnya sepanjang jalan dia tanya sana-sini untuk menuju ke hotel...dan kami rasa-rasa ternyata hotel tempat kami menginap cukup jauh! sampai di hotel jam 22.00
Betapa herannya resepsionist hotel saat mengetahui kalau kami hanya membayar Rp.7.500,- . Biasanya Rp.15.000,- lho katanya. Aku dan Mbak Qo saling berpandangan, untung tadi kami kasih lebih! Kami pikir-pikir jarak tempuh tadi memang jauh dan melelahkan!
Jumat,2 Des 2005
Jam 07.00 aku sudah siap mengutak-katik LCD dan notebook, gak tahu kenapa visualnya gak nongol di layar, akhirnya kami pakai notebook punya Disperindagkop Yogya. Jam 09.00 acara workshop dimulai dan aku bersyukur melihat Ms.Ammann sudah lebih baik. Acara berlangsung lancar dan meriah, meskipun hanya 2,5 jam namun para pengusaha kulit Yogya cukup antusias melakukan tanya-jawab dengan Ms.Ammann. Jam 11.15 Ms.Ammann menyudahi tanya-jawab dan segera meluncur ke Bandara karena sore harinya harus sudah di Surabaya. Sementara kami istirahat dan makan siang dan dilanjutkan dengan Sholat Jumat. Jam14.30 kami check out dan langsung menuju ke pusat gudeg , sekedar oleh-oleh buat Ibu Kost tercinta. Lalu ke pusat oleh-oleh untuk beli Bakpia Pathok, Belut, Ampyang, Rengginang ..... yang bikin bawaanku tambah banyak!
Jam 17.30 pesawat meluncur dengan mulus menuju ke Jakarta, sampai di Bandara Soekarno Hatta jam 18.15 dan langsung buru-buru pulang naik Damri ke arah Slipi. Sms ama dQ di sepanjang jalan karena aku janji mo bergabung dengan para Blogger narsis untuk kareoke bersama di NAV.
Sampai kost jam 20.00 hanya naruh koper dan dengan semangat tempur langsung melanjutkan perjalanan ke NAV-Fatmawati...Aku mo nyanyi! Para blogger narsis tunggu aku!
bersambung di perjalanan Yogya II

at 8:18 PM

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! » » »