Sunday, April 01, 2007

SIMPUL KASIH



sentuhan cinta, tatapan mesra, pelukan sayang dan dekapan hangat adalah bahasa kasihmu pada si kecil. kau tampilkan dengan spontan dan apa adanya. aku tersekat, aku menghembuskan napas-meredam gemuruh dan bermacam bauran rasa didadaku. aku juga harus berkali-kali memalingkan wajah, mengusir kabut yang tiba-tiba menutup dan mengalirkan hawa panas di sudut mataku. Tuhan, aku sering lupa bahwa dimasa kecilku aku sering merindukan hal yang sama!





kau tetap dirimu, sesekali lupa bahwa disisimu ada si kecil yang butuh kau bimbing. langkahmu kadang terlampau cepat...tapi tak apa, jeritnya akan segera menyadarkanmu bahwa dia ada dan membutuhkanmu. kau akan tersenyum mengumpati dirimu sendiri, betapa seringnya kau lupa dan mengulang hal yang sama.





kau memperlakukannya sebagai kawan, kau dengar pendapatnya dan kau hargai keberadaannya. perjalanan pasti telah menjadikanmu sebijak itu, di kemudaan usia kau tunjukkan padaku (secara tidak langsung) bahwa kau ayah yang baik.




simpul yang ada diantara kalian, membuatku cemburu. aku pernah mengalami hal itu-sudah lama sekali dan semua terbenam dalam alam bawah sadarku, sedikit yang kupunya, sedikit yang bisa kukenang dan kini.....banyak sekali yang ingin kukecap.




simpul yang ada diantara kalian, membuatku merindu. kiranya Tuhan memberiku kelembutan hati untuk menjadi sepertimu. kelak akan kuperlakukan anak-anakku dengan kasih setulusnya-dengan perintah tanpa bentakan-mengajak dengan suri tauladan dan menempatkannya sebagai dirinya sendiri (bukan sebagai boneka yang tak punya kehendak).




thanks, kemarin adalah perjalanan rohani bagiku. ternyata hatiku belum kebas- aku masih manusia!

at 6:40 PM

11 Comments:

Blogger pyuriko said...

Bagus banget...
Mas Bagus sayang sama anak2 kecil yaa???

11:01 PM  
Anonymous Anonymous said...

whaksss...menyentuh...

kirain postingan tentang pedhopil gus... haiks *ngibritz*

11:14 PM  
Anonymous Anonymous said...

ohhh ada pedofil baru niy? hehehe *kabuuur* :-P

12:01 AM  
Anonymous Anonymous said...

bener..bener..Baguuuus

2:56 AM  
Blogger NdaH said...

hmm ini to hasil weekend kemaren ;)

8:31 PM  
Blogger T A T A R I said...

kereeeennnnnn

10:46 PM  
Blogger cun said...

thanks, kemarin adalah perjalanan rohani bagiku. ternyata hatiku belum kebas- aku masih manusia!

hayoooo!!!! cepeten nikah!!! jadi kan ada momongan... *sambil lirik ntu foto kan bajakan?!?!*

6:33 PM  
Anonymous Anonymous said...

mas, kalo aku baca yang ini, aku dah ngeliat bahwa dirimu adalah seorang calon ayah yang baik dan bertanggung jawab....

hehehe..siapa yang mau daftar?

3:01 AM  
Blogger Anca Syah said...

huhuhuhuhuu
jadi pengennnnn

3:38 AM  
Blogger wulan said...

gw diem2 sering mampir ke blog ini. ini banget "melangut" banget tulisannya.ha ha

6:01 AM  
Blogger Unknown said...

tulisanay menyentuh bgt

8:01 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats