Thursday, March 31, 2005

LOVE StOrY

"cinta berarti tak perlu minta maaf"
( ERICH SEGAL ; love story )

teringat kisah cinta segitiga antar sahabat yang dialami sahabatku. bagiku, berumah tangga seperti meniti titian rambut dibelah tujuh, sekali terhempas perlu kedigdayaan luar biasa untuk mampu menitinya kembali.
kehidupan rumah tangga temanku, sebut saja V, yang masih berumur jagung, terhempas prahara besar. keagungan cinta yang pernah dia ikrarkan bersama D tidak berbekas sedikitpun! masa-masa indah yang pernah terajut menyisakan pedih-perih yang dalam!NA,buah hati yang masih belia, tidak juga mampu menyimpulkan kasih mereka kembali. (TUHAN,jangan perlihatkan lagi kegagalan serupa itu! terus terang, aku semakin takut....)
aku tidak bisa memberikan penilaian objektif untuk mencari sumber kesalahan. bagiku cinta harus selalu diperjuangkan dan dipertahankan oleh kedua pihak.yang aku tahu, ada pihak ketiga yang menyertai keduanya. D, kulihat belum matang sebagai ayah, berangkat pagi pulang pagi,tak jarang pulang dengan bau minuman dan seperti kisah2 sinetron masa kini....ada the other woman!!
V pun demikian, lebih suka memanjakan dirinya sendiri daripada mengurus anak, belanja sana-sini, clubbing.....buntutnya sama, selingkuh!! ( parahnya, dengan O, yang juga sahabat suaminya!)
(TUHAN, pertanda apa ini? serumit itukah membina rumah tangga?)
O sering bertanya kepadaku, harus bagaimana menghadapi kisah cintanya dengan istri sahabatnya.sebagai teman aku berusaha memberinya jalan terbaik. bagiku, tak masalah dia mencintai siapapun, dengan masa lalu bagaimanapun, asal wanita itu seiman dan bukan milik siapapun. aku wanti2,cinta yang tumbuh pada waktu dan tempat yang salah tidak akan mendatangkan kebahagiaan!!
nikmat cinta bukan untuk dikecap sekejab, cinta bisa menjadi pedang yang menikam justru saat kita mengharap kebahagiaan darinya!!
aku tidak lagi memberi waktu baginya berkeluh kesah,sepertinya O tidak akan mendengarkan. bius cinta lebih memabukkan dari sekedar norma dan karma yang bakal ditanggungnya kelak!
kalau akhirnya cinta mereka tidak bersatu, kusyukuri itu! sekalipun O tidak perlu minta maaf pada V atas cintanya. namun O perlu minta maaf pada cinta karena salah mengartikan makna sucinya!

at 5:22 AM

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

7:58 PM  
Anonymous Anonymous said...

Enjoyed a lot! »

10:11 PM  
Anonymous Anonymous said...

Best regards from NY! »

5:13 AM  
Anonymous GEJALA PENYEBAB DAN PENGOBATAN MATA MINUS said...

nice post

11:18 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats