Saturday, March 19, 2005

Tentang IBU

Dua hari lalu, aku melihat hal kecil yang menurutku luar biasa. Dalam perjalanan mengantar putrinya ke sekolah, seorang ibu membetulkan letak jilbab anaknya yang kebesaran. Disilangkannya sisa jilbab itu ke belakang dan dibuatnya simpul yang manis menyerupai kupu-kupu. Aku lihat binar bahagia di mata gadis kecil itu, sebuah ungkapan terima kasih yang tulus bagi ibunya.
Ehm......aku jadi teringat Ibu;
Ibu, kau memang tidak sempurna seperti anganku, tapi kau tetap yang terbaik bagiku. Berapapun kuhitung baktimu, aku tak sanggup, karena kau adalah lautan kasih tak bertepi. Peluhmu telah mengantarkanku memahami hidup ( meski sebagian tak kupahami sampai kini).
Airmatamu menuai doa dan restu bagi jalan lurus keberhasilanku.Senyummu selalu menghapus dahaga dan mampu menandaskan lukaku.
Aku bukan putra yang sempurna bagimu ( banyak sisi hitamku, yang aku tak ingin kau tahu) dan menjadi yang sempurna dimatamu terlampau sulit bagiku.
Tapi kau pun tahu Ibu, aku mencintaimu dengan segala caraku......................
Ibu....maaf, aku tak selalu seperti harapanmu!!

at 4:15 AM

1 Comments:

Blogger mamat ! said...

hmmm, bicara tentang sosok Ibu, berarti bicara tentang sebuah perjuangan hidup. Bicara tentang pengorbanan selaksa mentari.

11:56 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats