Thursday, March 17, 2005

MASMUNDARI!! akankah aku sehebat beliau?

19.30 wib! datang ke bentara budaya menghadiri acara pembukaan pameran "SEABAD MASMUNDARI", membuat aku jengah, iri dan kagum akan kreatifitas beliau.
perempuan hebat! di usia 100 tahun lebih, masih mampu menggunakan indranya untuk melukis. beliau jelas tidak kenal tetek bengek aliran, apa yang sehari-hari beliau rasakan dan alami, itulah yang tertuang dalam garis dan warna! luar biasa! setiap gambarnya kaya cerita! terkesan naif dan kekanak-kanakan tapi orisinil! semoga ALLAH senantiasa melimpahkan kesehatan bagi EYANG, teruslah berkarya YANG!!
aku jadi membayangkan kira2 pada saat aku usia 100, apa yang masih bisa kulakukan? andai Allah memberiku karunia umur panjang, begini rencanaku :
1. berhasil membuat cerber (bahkan novel) dan diterbitkan
2. tetap menggambar dan melukis ( walau moody!)
3. membatik itu harus! ( sudah seperti makan dan minum, ini kebutuhan!)
4. berpameran ( syukur2 di bentara budaya....impian setiap orang kurasa!)
5. punya galleri
6. punya perpustakaan
7. belajar nyanyi dengan baik dan benar ( sayang suara ini disia-siakan ....kata orang sih bagus!..he..he..he)
8. belajar bidang seni yang lain ( bikin keramik..boleh juga! atau yang lain pokoknya seni!)
semoga Allah mengabulkan sebagian di antaranya (syukur semuanya! ..dasar maruk!)
mulai sekarang, aku akan mencoba tidak menyesali apa yang Allah berikan padaku, semoga berjuta talenta yang Allah karuniakan padaku bisa kujadikan alat untuk membuat hidupku berarti bagi diriku sendiri dan orang lain! (amin)

at 6:13 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

  • didats