Saturday, March 26, 2005

Bulan yang SIBUK & Minggu yang BERAT

Agak lega aku bernapas, bulan Maret sudah di penghujung. Benar2 bulan yang sibuk, kukira aku bisa mengendorkan syaraf setelah jadi pimpro pameran di pasar festival akhir februari lalu. Membayangkan banyak pekerjaan rumahku yang terbengkalai bisa segera kuselesaikan.
Tapi aku salah, jeda seminggu sudah disibukkan mengajar anak2 asing mengenal tekstil tradisional, selama dua minggu mencoba mempraktekkan bahasa inggrisku yang setengah tarzan. ( jaka sembung naik ojek, yang penting nyambung jack!).
Dan 4 hari dalam seminggu selama bulan ini, road to mall dan belajar jadi jubir museum,"ibu2 batik adalah bla...bla...bla...." Sudah seperti karyawan dinas permuseuman saja, tapi gak apa2 kok selama aku ada waktu, segala daya upaya akan kulakukan untuk membantu. Thanks MUSEUM, aku tahu hutangku padamu takkan pernah impas!
Huh, minggu ini aku nyaris ambruk! Flu dan batuk, memikirkan karyaku untuk pameran yang belum kelar! Perubahan materi soulmate karena plastik yg hendak kugunakan ternyata bikin karyaku hancur! Pusing -pusing!
Tiba2 Bu K menyela," Gus, minta tolong gambarin 15 kaos tuk tk ..., 3 hari lagi diambil. Tolong ya Gus, Putri lagi sakit!"
Klepek2, rasanya mo pingsan, gak mungkin menolak guruku, apalagi beliau juga lagi kerepotan mengurus putri bungsunya yang sakit.
" Baik Bu." sok yakin sanggup. Begadang tiga malam, dengan hidung tersumbat dan tenggorokan gatal.Ah, kelar juga akhirnya....
Jumat-sabtu sementara tidak dinikmati tuk long weekend, ngebut nyelesain soulmate, lagi2 disela sms singkat Bu A...gus, tolong pikirkan acara gunting pita yang sesuai dengan tema pameran ya. pokoknya ibu minta beres.
OK, balasku.ehm masih empat hari ini! biarkan nanti dibicarakan dengan gank bagaimana baiknya.
Sabtu siang, di tengah kost yang kebanjiran nekat bawa soulmate naik ojek, habis daripada rusak kebanjiran.
Aku masih belum juga lega....SK KAPAN KELUAR! ibu udah berkali2 telepon, menanyakan sk-ku kapan keluar. biasa orang tua, mau selamatan! Sejak meninggalkan kantor lama oktober lalu, ( 8 tahun bekerja di sana, ehm...banyak kenangan...semua sudah seperti saudara) aku belum bekerja 9 to 5 lagi. lamaran sudah satu truk kali kukirim, gak ada yang goal, memang aku gak punya daya jual! mentok2nya jadi pns! gak apa2lah yang penting bekerja!
toh selama jadi pengangguran yang banyak acara, aku justru bisa berkreasi n jadi seniman kagetan! ( selalu ada hikmah dibalik kejadian!)
bagaimana caranya menyesuaikan diri lagi ya? memakai sepatu formal, kemeja dan bawa tas kerja? kost mana yang dekat kantor baru? teman2nya asyik gak ya? penuh intrik gak ya?
aku memang masih punya banyak pr!! tapi yang pasti aku mensyukuri berjuta talenta yang TUHAN karuniakan kepadaku. semoga aku tidak lupa cara bersyukur!!

at 2:40 AM

6 Comments:

Anonymous YNa said...

enak mana Gus, jd pns apa seniman kagetan? hehe.. apapun yg penting ngeblog ya :D

10:36 PM  
Anonymous Anonymous said...

jadi sekarang PNS di mana nih? masih ngelamar? gudlak yaaa...

6:45 PM  
Anonymous Anonymous said...

sori, lupa kasih nama, tadi gue, rio.

6:46 PM  
Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it sexy stocking legs

11:02 PM  
Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... » »

6:18 AM  
Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read »

8:41 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats