Friday, March 11, 2005

Aku rapuh, tapi aku harus kuat

Saat kau memelukku, aku biarkan. Kuingin meretas rindu yang ada. Sejurus kau berusaha menggapai bibirku, aku menahanmu.
" Aku tak mau terhanyut," aku melepas pelukannya. napasku memburu, sesungguhnya aku menginginkan ciuman itu.
" bukankah kau menginginkannya?"
" ya, sangat! tapi apa artinya? setelah kita reguk habis, kita akan terlempar pada kenyataan yang menyakitkan."
" aku rindu, aku menginginkanmu," dia masih berusaha meraihku.
" tolong! jangan!," aku memohon, aku lebih sering lebur bila berada disisinya," jangan kau khianati cintanya."
" aku masih mencintaimu," elaknya.
" kau pikir aku membencimu? bahu ini sering mendamba pelukmu, tangan ini kangen tuk membelaimu, seluruh indraku terjaga untuk menggapaimu! tapi kita sudah memilih berpisah, jadi hormatilah itu!"
" aku salah telah memilihnya."
aku menghela napas. duh gusti, kuatkan aku! selalu dia punya cara untuk mencoba kembali padaku.
" siapapun tidak akan sempurna di matamu.kau manusia setengah dewa, hanya dewa yang layak bersanding denganmu."
aku ingat saat masih bersama, aku nyaris gila dengan segala kesempurnaannya. aku merasa ternafikan. pun sifatnya yang dominan, membuat hubungan kami timpang.
" siapapun tidak serta merta bisa membawakan kebahagiaan bagi orang lain.kebahagiaan harus diciptakan oleh dua sisi," kataku padanya.
" jangan kau ulangi kesalahanmu padanya.beri dia kesempatan untuk menciptakan kebahagiaan, dan hargai dia. jadikan dia berarti bagimu."
" andai kita tak berpisah?"
" aku tidak akan sedewasa sekarang, kau pun tidak! cinta kita terlalu dangkal, kita akan saling menyakiti kalau mempertahankannya. pulanglah padanya!"
" kau menyuruhku pergi?"
" ya, kembalilah padanya. kau punya dia dan cinta, syukurilah itu. aku memang rapuh, tapi tanpamu aku lebih kuat!"
( aku bohong, aku begitu rapuh! aku lebih takut dari yang kuakui! aku selalu menangis diam-diam bila mengenangnya. tapi aku ingin dia tahu, aku masih sanggup berdiri tanpanya!)
thanks desi fitri tuk "puing-puing hati". it's my inspiration!

at 5:36 PM

  • didats