Sunday, May 08, 2005

14 anak secerdas NIZAR

Allah sepertinya hendak menghiburku. kejutan-kejutan kecil kadang mampu melupakanku (barang sejenak) dari galau.
sabtu pagi kemarin, aku kedatangan tamu-tamu kecil yang luar biasa. 14 anak dari smp 19 mayestik, mereka adalah anak-anak yang lolos program akselerasi ( percepatan masa smp menjadi 2 tahun ). lolosnya mereka tentu setelah melalui proses yang panjang dan mengalahkan ratusan teman mereka.
sempat ngeper juga, karena aku yakin akan menerima bertubi-tubi pertanyaan khas anak cerdas. dan betul, pertanyaan2 mereka tak henti! membuatku memutar otak untuk menjawabnya ( maklum, IQ-ku kan standar!)
satu lagi kekagumanku, mereka hormat dan penuh kasih sayang terhadap guru. tak segan bercanda namun tetap penuh penghargaan. semoga sifat itu tetap terjaga hingga kelak mereka dewasa!
acara membatik tak kalah seru, tak perlu banyak contoh, mereka langsung paham dan bisa menyelesaikan dengan baik. ada yang netes? itu wajar...no body perfect!
yang mengejutkan, saat mereka pulang, sambil mengucapkan terima kasih, mereka mencium hormat tanganku ....duh, serasa sudah tua!
sesaat kepergian mereka, aku langsung berdoa...semoga Gusti selalu menjaga mereka. semoga orangtua mereka mampu memberi rumah yang nyaman bagi raga dan jiwanya.semoga mereka tidak pernah salah bergaul. semoga mereka tidak pernah mengalami carut-marut sepertiku. semoga mereka tidak pernah terluka sepertiku. semoga mereka selalu bangga dengan diri mereka sendiri apapun kelak profesi mereka ( jauhkan dari sifat mengutuki diri sendiri sepertiku )...
aku yakin, kelak mereka akan secemerlang sahabatku...Professor Nizar! semoga!

at 5:48 AM

8 Comments:

Blogger Way said...

mau dong di ajarin mbatik sepatu.. ?

10:10 PM  
Anonymous Anonymous said...

seru ya kedatangan 'tamu2' yg kreatif dan cerdas begitu :D. hmm, klo Na yg bertamu ntar dibilangnya apa ya.. :P

10:15 PM  
Blogger nana said...

emang menyenangkan menghadapi anak2 cerdas kayak gitu. tapi mbok ya nggak usah minder gitu to gus, di mata mereka kamu kan makhluk paling pinter di dunia perbatikan saat itu.
Dan nizar a.k.a dosen funkeh itu memang pintar sekaleh kok pak.
cerdas??? errr...gimana ya.. *ngitungin sgala clueless-nya pak dosen* hihihi...
Kabur ah seblom ditimpuk bakiak ma nizar n agus :P

3:40 AM  
Blogger Nauval Yazid said...

kan mereka jadi cerdas setelah dapet ilmu dari kamu, mas bagus :)

9:31 AM  
Anonymous Anonymous said...

masih ada lowongan jadi murid " batik " ? sungguhan lho , alamatnya mana mas gus ?

3:42 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wah, dulu ingin bisa ngajar, berkhayal bisa jadi guru...eh bisanya cuma menerima pelajaran.. jadi guru itu susah, harus sabar dan kreatif.. salut buat Bagus:)
doel

1:38 PM  
Anonymous Anonymous said...

rio

nggak ngebayang ada anak2 sebanyak itu... tak pites2in kali kepalanya kalo kerjaannya lari2 sana sini:D.

9:35 PM  
Blogger bagus_aa29 said...

mungkin, itu saat-saat terakhirku terlibat secara langsung di museum.mulai pertengahan bulan aku hrs bekerja 8 to 4. banyak hal yg belum bisa kuperbuat untuk museum sementara aku berhutang banyak padanya.namun aku berjanji, suatu saat akan membuatnya impas

8:04 AM  

Post a Comment

<< Home

  • didats