Sunday, April 17, 2005

TAK ADA LIBUR

pekan yang seru, pendopo batik makin ramai wajah2 baru, ada Natasha si Rusia yang doyan urap, Steve yang suka warna alam juga anak muda (lupa namanya) dari Jepang yang sebentar-sebentar bilang..thank you. belum lagi trio wek-wek (ibu-ibu setengah baya yang bawelnya minta ampun! biasa, para penderita post power sindrom) yang terdiri dari eks- pejabat di Departemen Peranan Wanita dan seorang pelukis. sebentar-sebentar terdengar panggilan...mas agus, cantingnya mampet...mas agus, bagaimana bikin isen-isennya......mas agus, ketetesan nih. bisa hilang nggak?....(awas ya aki K! kalau ada peserta baru yang bawel, jangan sebut-sebut namaku sebagai instruktur. aku di sana kan cuma siswa senior)
sabar,sabar, istiqfar...seorang pejabat yang baik adalah seorang pelayan yang handal ( berarti aku ada bakat jadi pejabat dong? ha..ha...ha)
minggu ini juga penuh acara makan-makan, rabu salah satu karibku berulang tahun dan kami rayakan berempat di Balikpapan malam minggunya. seru! bernostalgia lagi, mengenang kantor lama yang sudah kutinggalkan.
ada lagi yang ulang tahun kepagian, seharusnya tgl 18, berhubung yang bersangkutan akan jalan-jalan ke Spanyol selama 2 minggu, ulangtahunnya dimajukan hari jumat. sederhana tapi penuh kekhusyukan! ( aku nyaris nangis, saat doa yang panjang itu diucapkan!) selamat ulang tahun Bu A, semoga janurnya cepat melengkung!
sabtupun tak kalah seru, 250 anak, 50 orangtua & guru, 30 mahasiswa UNJ tumplek blek ke museum! celoteh, senda gurau mereka kalau diukur dalam skala rifter tak kalah dahsyatnya dengan gempa Nias!
memandu mereka membutuhkan tenaga ekstra, tapi tetap saja menyenangkan! melihat rasa penasaran mereka, rasa kagum mereka dan tentu saja pujian mereka....ini pak agus yang buat? luar biasa, bagus sekali! ( dipuji seperti itu, hidung kembang kempis dan kepala langsung bengkak! )
hari sabtu terpaksa nglembur, selesai dengan keributan anak-anak, sms singkat bu A menahanku pulang....gus, jangan pulang dulu. bantuin saya nyiapin workshop di cirebon....
duh, ketiban sampur (dapat tugas) lagi! biasalah, menjadi tim inti yang harus mengurusi tetek bengek urusan akomodasi 65 orang peserta.akhirnya jam setengah tujuh malam kelar dan aku langsung meluncur ke Balikpapan untuk acara makan2 gratis!
acara makan terganggu sms Bu A lagi....gus, senin jangan libur ya, kamu n Bu K demo di Kopwani di jalan Imam Bonjol, sebentar kok. tapi kalau sudah selesai balik ke museum dulu, nyelesain semua keperluan buat ke Cirebon...
( ampun! tidakkah ibu tahu kalau hari Senin adalah Hari Menonton Hemat Nasional? Film barunya Bruce Willis sudah menanti! Lagipula aku kan harus berkemas karena selasa subuh harus berangkat ke Cirebon.)
aku tak pernah bisa menolak, singkat kujawab...baik bu.....dan setelahnya hp kututup. aroma ikan bawal, cumi, udang, kerang darah dan cah kangkung sudah mengaduk-aduk perutku. sikat abis!
minggu di tengah kesibukanku mempersiapkan akomodasi, IRVAN telepon...gus, aku udah di depan...tanpa menanyakan ciri-cirinya bagaimana, aku langsung melesat menyambut tamu agungku. terpaksa miss call untuk mengenali si empunya hp! IRVAN yang lucu datang dengan NANA yang rame! pasangan yang solid, kentara ada chemistry di antara mereka! setelah mencela karyaku, keliling museum sebentar dan makan pecel, mereka pulang. IRVAN ada janji dengan dQ mo berenang, pengin ikut sih. tapi daripada malu karena gak bisa berenang mending gak ah. lagipula pekerjaan masih menumpuk!
selepas asar kelar juga semuanya, bersama teman2, mengantar kepergian Bu A ke Airport. walaupun cuma berpisah 2 minggu, tetap saja ada perasaan yang bgmn gitu lho!......gus, titip museum ya, tolong atur semua acara di cirebon...juga rombongan ESMOD...kalau ada apa2, sms saya.....
aku manggut-manggut, sedikit sedih, amanah ini harus kupikul kini. semoga aku bisa melaksanakannya dengan baik.
Selamat jalan Bu, nikmatilah perjalanan ibu. Apa yang ibu dapat setimpal dengan kerja keras ibu untuk memajukan Museum! Gracias atas kepercayaannya yang tak terhingga!

at 4:52 AM

6 Comments:

Blogger nana said...

walah walah... jadi ternyata aku berisik tadi ya Gus hihihi.. thanks yah dah bersabar menghadapi kami berdua.. n pecelnya mantep euy!
chemistry?? *bingung mode on*

6:26 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wah pegawai teladan... tapi meski kerja keras, kalau semua kompak enak juga... Ingat dulu suka berwiken di museum nih..:D
doel

1:23 PM  
Blogger Unknown said...

gus,
kamu nggak salah ngasih "predikat" ke kami berdua kan? :)
chemistry? eh? pasangan muda kali ya maksudnya *ketawa sampe berguling-guling di lantai*

5:12 PM  
Blogger ben said...

penjaga museum ya ? :P

6:48 PM  
Anonymous Anonymous said...

gussssss... dulu pernah mau ikutan kursus ngebatik di musteks. masih ada ya? kapan lagi sih jadwalnya????

rio

12:49 AM  
Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site...
V8 porsche 914 chevrolet cavalier custom z24 chevrolet camaro 1982-1992 euro clear taillights Chevrolet corvette parts Car alarm frequency unlock code Chevrolet suburban rear noise Hate enterprise rent car Buy cheap contact lens chevrolet backgrounds Buy effexor where Fairbanks moving company voip call Books stationery chevrolet s10 xtreme Kitchen and bathroom remodeling

9:49 AM  

Post a Comment

<< Home

  • didats