Wednesday, May 11, 2005

bersamamu

tak biasanya aku banyak bicara. tapi dihadapanmu, aku sanggup mengurai kebisuan. aku merasa ini saatnya berbagi, dan itu denganmu.
malam itu, aku yakin ceritaku lebih membosankan dari kisah telenovela atau opera sabun. namun kau dengan khusyu' mendengarkan. kau ternyata pendengar yang luar biasa!
malam itu, aku berusaha membuka diriku untuk bisa mempercayai orang lain. bahwa dengan mempercayai orang lain berarti aku mempercayai diriku sendiri.
malam itu, aku berusaha membuka diriku untuk memupus dendam. dendam yang sangat, telah membuatku hidup dibayangi kepedihan. dan aku sadar, itu tak baik untukku.
malam itu, kau tunjukkan padaku arti teman dan sahabat sejati. memberi dengan keikhlasan, menerima dengan ketulusan. kau sedikit dari yang kupunya, dan aku bersyukur pada Tuhan untuk itu.
malam itu, aku merasa tidak sendiri. bahwa hari esok aku bisa bersandar dibahumu bila langkahku goyah. aku bisa berlindung dipelukmu bila aku resah. aku bisa berpegang padamu bila salah arah. sungguh, aku merasa ringan karena bisa berbagi beban denganmu.
teman, terima kasih....................................
ultahku tak perlu kau tahu. karena hari itu sama seperti hari-hari yang lain : sendiri, merenung dan melanjutkan hidup!

at 7:21 AM

13 Comments:

Blogger Nauval Yazid said...

mas Bagus,
kalau bener ulang taun, semoga tiap taun semakin bermakna :)

10:17 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kalau benar ultah, semoga berbahagia. Bahagia karena masih memiliki teman dan bermiliar nafas tambahan untuk mencipta kesempatan hidup yg lebih baik dan dinamis:)
doel

12:12 PM  
Anonymous Anonymous said...

kalo benar ultah, happy birthday. selamat melanjutkan hidup. semoga lbh bermakna :)

siberia

5:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saat kebahagiaan datang Juminten menerima dengan tangan terbuka. Dia bagaikan hadiah dari yang Kuasa. Saat kebahagiaan pergi Juminten melepepaskannya pergi. Dia seperti kasih yang dibawa pergi ..... perih. Namun Juminten tidak takut meneruskan langkahnya untuk mencintai apapun yang diserahkan dalam tangannya. Dia akan tetap seperti mbah Kamot.

Mbah Kamot merupakan inspirasi hidupnya. Juminten berfikir kekuatan apa yang mendorongnya untuk tetap berusaha bekerja meskipun umurnya udah uzur. Mbah Lukito yang kira2 semumuran beliau sudah selalu tergeletak diatas balai2 dan menjadi beban anaknya. Tapi ini?. Setiap hari mbah Kamot jalan kepasar melewati depan rumah Juminten dengan dagangannya di tenggok yang tidak seberapa namun senyum kesetiaannya pada kasih bagi cucu-cucunya tetap cerah menyertai langkahnya mencari nafkah sekalipun dibawah terik matahari. Mbah Kamot menerima semua kewajiban itu sebagai hadiah dari yang Kuasa. Mbah Kamot menganggap hadiah itu istimewa seba beliau masih bisa dan diperkenankan menyaksikan cucunya tumbuh semakin besar dengan gelak2 tawa riang setiap kali mbah Kamot pulang kerumah dengan pecel punten yang dibelinya dipasar dari hasil jualannya.

Semua itu mendorong Juminten untuk mengenal lagi kesetiaan terhadap kehidupanya, terhadap kemuliaan kewajibannya, terhadap kasih yang sering muncul dalam bentuk keberanian menolong keluarganya. Dari Mbah Kamot lah Juminten mendapatkan pelita petunjuk sehingga sekarang tahu dan mengerti dan berani meniti, melangkahkan kakinya kembali setelah jatuh terjerembab.

Hari ini hari istimewa dan Inspirasi yang menguatkan hatinya merupakan kado ulang tahun yang paling berharga. Juminten mengusap airmata diatas senyum harunya. Dia bersukur atas hadiah ulang tahunnya hari Ini dari Mbah Kamot. Kado kesetiaan terhadap hidup.

(Ini kejadian nyata dengan nama yang dirubah sekedar memberi tahu bahwa Dhimas bagus sangat beruntung. Happy birthday meskipun telat)

6:37 PM  
Blogger Anca Syah said...

Terenyuh membaca postingan satu ini,
Hidup kadang memang perlu berbagi..

THATS WHAT FRIEND ARE FOR

9:45 PM  
Anonymous Anonymous said...

selamat ulang tahun den bagus , ultah keberapapun itu , patut disyukuri . emaq setuju dgn gaby siberia dan ikut kebagian juga hikmat itu , walopun gak ultah .long life bagus , long life mbah kamot

3:32 AM  
Anonymous Anonymous said...

sama-sama Gus.. lho? malam itu Bagus ga sama mba ya? hihihi..
ultah ya? met ultah deh, dan ditunggu kiriman berikutnya.. *kabuuuurrrr!

8:58 PM  
Blogger Unknown said...

emang sapa nyang ultah sih? kalo agus ini bukannya agustus? biar sesuai nama tho? *asli bingung*

3:34 AM  
Blogger Lili said...

Salam kenal Bagus, wah ternyata habis ultah yah..selamat deh.
Mampir2 yah?

6:14 PM  
Blogger firman said...

Sepertinyah,semua hari sama. Cuman yg bedain,bagaimana qta mengisi hari2 itu semua,...mm,yah kan?

7:09 PM  
Blogger isna_nk said...

met ultah ya bagus...

12:31 AM  
Anonymous Anonymous said...

ya olo...ultah yah mas bagus...panjang umur, enteng jodoh, murah rejeki, kerjaan cemerlang, badan sehat, pikiran kinclong dan jangan lupa traktir2 yah! gpp kok traktirnya telat...teteub diterima dnegan ikhlas. hihihihihihihi

7:28 AM  
Blogger kinanthi sophia ambalika said...

Bagus loe ultah mei juga ya.... mmmm sama-sama pemalas yack ternyata hahaha. Happy B'day... bright ur future bright ur heart.

10:23 AM  

Post a Comment

<< Home

  • didats