Thursday, March 31, 2005

Apakah aku orang berhasil?

serangkaian kata-kata itu kerap melintas dalam pikir. terlebih saat tumpukan masalah mendera dan raga kehabisan tenaga! selalu rasioku akan cepat meresponnya, dengan satu kata yang menyakitkan..BELUM! KAMU BUKAN APA-APA!
namun kata hati selalu menghibur...KAMU BANYAK MENDAPATKAN APA YANG ORANG LAIN TIDAK DAPATKAN!
lalu aku akan membuka mesin waktu, melihat kisah balik perjalananku hingga sampai di titik ini. ternyata banyak hal ( tak terhitung) yang Allah berikan padaku......................................................
-beberapa tahun lalu datang ke belantara jakarta hanya berbekal ijasah sma, tanpa koneksi dll. Allah menunjukkan kuasanya dengan memberiku pekerjaan yang luar biasa. yang tidak hanya memberiku 'gaji' tapi teman dan saudara. meski september kemarin kutinggalkan, aku tak akan melupakannya!
-aku bisa mewujudkan mimpiku melanjutkan sekolah dengan biaya sendiri. Allah kembali menunjukkan kasih sayangnya. meskipun awalnya berat, harus membagi waktu & pikiran untuk bekerja dan kuliah, akhirnya empat tahun selesai dengan hasil memuaskan! ( kendati tabungan tandas tak berbekas! jer basuki mawa bea) .aku tidak begitu peduli dengan gelar yang kuperoleh, tapi aku bersyukur bisa melalui semuanya.
- saat melepas pekerjaan lama dan menunggu pekerjaan baru, Allah membukakan jalan bagiku dengan memperoleh kemudahan menjadi pns. tanpa pakai duit sedikitpun!
-saat menunggu SK turun dan terpaksa menganggur, Allah menggelitik orang museum untuk menempatkanku di sana, memberiku kesempatan ngangsu kawruh, berkarya-berkreasi dan mendapat teman-keluarga baru yang menyenangkan! luar biasa! banyak hal yang tak habis kucerna!
-Allah memberiku amanat yang luar biasa pertanggungjawabannya, menjadi pengganti ayah bagi adik-adik perempuanku sejak 5 tahun yang lalu. jangan tanyakan bagaimana rumitnya, namun Allah senantiasa memudahkan jalanku! kini aku melihat adik-adikku bahagia dengan hidupnya.lega rasanya!
- satu..dua..tiga..semilyar..setrilyun nikmat lainnya yang orang lain tidak dapatkan, itulah deretan kebahagiaanku, juga deretan KEBERHASILANKU! kalau ada yang bertanya padaku, setelah bertahun bekerja materi apa yang kudapat, aku akan menggeleng mantap...TIDAK SEBENTUK DEBUPUN BERBEKAS!
tapi aku mempunyai banyak hal yang tak terhitung dengan indra, aku punya mimpi, punya ilmu, punya teman..................aku punya kesehatan, aku bisa melihat sinar surya setiap pagi dan menikmati kerlip bintang setiap malam....menghirup udara sepenuh rongga dada....................itu kekayaanku yang sesungguhnya. dan sekarang punya teman-teman blogg, yang menambah warna hariku.
Thanks God, semoga segala yang melekat padaku tidak menjadikanku ujub (sombong), semoga aku tetap menunduk untuk melihat banyak orang yang tidak seberuntung diriku!!
( terima kasih ibu, kakak2 n adik2 atas segala dukungan n doanya!!)

at 4:50 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

  • didats