Wednesday, March 01, 2006

KAU dan hanya KAU

Kau lihat! semua masih di tempat yang sama seperti saat terakhir kau tinggalkan. aku tidak merubah apapun, semua berada di tempatnya seperti inginmu. kau ingat foto culun kita? hahahaha....maaf, aku tidak bisa memajangnya karena aku tidak pernah sanggup menatapnya. tapi dia masih terbingkai indah di sini-tepat di jantung hatiku. kau sepertinya tahu, kapanpun aku rindu, kau akan datang dalam mimpi. meski aku sering kecewa karena saat terjaga hanya bayangku sendiri yang kujumpai.

Kau dengar! lagu itu masih sering kuputar. di rumah, dalam perjalanan ke kantor, saat aku bekerja dan saat aku tertidur. aku bahkan membeli tiga kaset serupa dan mentransfernya ke cd. bila nanti kusut dan rusak, aku masih bisa mendengarkannya dari kaset atau cd yang lain. aku sering bersenandung untukmu, dengan suara parauku yang menurutmu sexy.

Kaum bisa cium aromanya! setiap pagi aku siapkan sarapan yang sama untukmu; sepiring nasi goreng ikan asin. aku lupa, sejak kapan kau menyukai masakanku. dengan liciknya, aku selalu membuat hanya untukku sendiri. aku senang melihatmu merajuk agar aku tidak menghabiskan nasi gorengku. tadi pagi aku gemetar saat memegang sendok, serentak aku membayangkan kau duduk di depanku dan berkata,"suapi aku dong." kerinduan itu menimbulkan denyut dalam dada, menekan keluar beberapa bulir hangat dari mataku yang kering. aku mengusapnya dengan kasar, sambil tersenyum dan berkata," temani aku makan ya."

Pakailah, rasakan kasihku di situ! ya, aku masih memakai sweater rajutanmu. meski beberapa bagian telah koyak karena kecerobohanku. warnanya memang sudah memudar, tapi aku tak peduli. setiap memakainya aku seperti berada dalam pelukmu. begitu tenang dan damai. aku masih menyimpan benang dan alat rajutmu. dengan bodohnya, aku sering mengurai benang-benang itu dan menggulungnya kembali. tapi lebih sering aku tak mampu menyelesaikannya. kenanganmu begitu kuat hingga menyudutkanku, aku selalu terpaku dengan lutut tertekuk dan samar aku berbisik," aku rindu padamu."

Kau harus buru-buru cari penggantiku! itu bisikanmu yang terakhir, saat kupegang tanganmu yang dingin. aku merasa tidak berguna saat itu, aku hanya menggeleng dan menggeleng. kau lalu tersenyum, "jangan bodoh kamu! mana ada cinta sehidup-semati." ada! jawabku dalam hati: cinta kita. cintamu membuatku siap menempuh apapun, bahkan kematian. kau menutup mata setelah berhasil membuatku mengangguk. kau memang keras kepala, bahkan di detik-detik terakhir hidupmu! aku berteriak sepuasku! kepada semesta kubagi beban itu, meski mereka enggan menyambutnya.

Aku masih hidup sampai kini, dengan impian yang sama, dengan sarapan yang sama, dengan pakaian dan teriakan-teriakan yang sama. aku masih hidup sampai kini, meskipun sesungguhnya jiwaku telah mati. kau telah membawanya pergi!

Di surga, kau jangan main mata dengan para bidadara ya! awas kalau sampai tertangkap basah, aku tidak akan pernah membuatkan sarapan lagi! kumohon kamu mau bersabar, aku pasti menyusulmu, sekarang ini masih banyak hal yang perlu kuselesaikan. misalnya, kucing kita yang manis belum juga mendapatkan jodohnya, atau anggrek bulan kita belum juga berbunga! kalau semua sudah selesai, pasti aku bisa meninggalkan mereka dengan tenang. sesungguhnya aku sudah tak sabar ingin menikmati indahnya surga seperti ceritamu di mimpi-mimpiku.

Aku mau tidur dulu sayang, bersama alat rajutmu di sisi kananku dan peralatan masakku di sisi kiriku. aku ingin malam nanti kau datang bersama malaikat, agar aku dibawanya serta bersamamu. awas ya, jangan sampai tidak datang! kita cukup berbekal alat masak dan rajut saja. nanti di surga, setiap pagi aku akan memasak untukmu dan kau bisa membuat lagi sweater yang lucu untukku.

Tuhan, bawa serta aku bersamanya malam ini!

(tuk sahabatku yang baru saja kehilangan)

at 4:57 PM

19 Comments:

Blogger Sisca said...

Mas Bagus, terharu biru jadinya.

Teruslah berjuang, hingga kembali dengan kemenangan.

4:54 AM  
Anonymous Anonymous said...

Tulisannya bagus, Mas Bagus :)
doel

11:43 AM  
Blogger dodY said...

ganbatte ne, mas!

10:29 PM  
Blogger Anca Syah said...

Bagus mas tulisannya
Hmmm
Jadi terbawa esmosi bacanya

5:01 PM  
Blogger unai said...

walau kau tak ada...
di sisi menemani, aku akan tetap menikmati nasi goreng ikan asin, memakai sweater rajutanmu...hmmmmm...indahnya

10:24 PM  
Blogger Unknown said...

mengutip sapardi...
"ketika kau tak ada
masih tajam seru jam dinding itu
jendela tetap seperti matamu
nafas langit pun dalam dan biru"

"hanya aku yang menjelma kata
mendidih, menafsirkanmu..."

6:18 PM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

aku jadi mellow :(

7:23 PM  
Blogger Theresia Maria said...

Miniez ikut menatap malam dengan sendu...

3:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

Touching Gus... Tetep tabah..

Way

8:26 PM  
Blogger Lili said...

turut berduka.
setuju sama Kang Doel, kudu dikirim ke penerbit nih tulisannya. sapa tahu jadi buku

3:08 PM  
Blogger isna_nk said...

hiks... jadi terharu ...

2:30 AM  
Blogger Lili said...

kemane aje nih yg punya blog? kapan mampir ke tempat Ummi lagi?

3:09 PM  
Blogger cerberus said...

lo kang.....yang keilangan tuh sapa *pengen tau mode on*...kacian banget.......

5:55 PM  
Blogger noldie said...

:((

*no comment akh, soalnya bisa tumpah semua isi hati gw. pengalaman kita mirip*

11:36 PM  
Anonymous Anonymous said...

sedih sekali..

--gitafh--

5:12 AM  
Blogger yaya said...

keren lho mas tulisannya :)

6:30 PM  
Blogger me said...

tulisannya.. miris.. sama seperti yang kualami. *terbendung air mata dipelupuk*

6:46 PM  
Anonymous Anonymous said...

Excellent, love it! When to mail wedding invitations Sweaters alpaca canada Fun fax cover sheets ge hotpoint dryer forums bench seat cover Sexy milfs com Marshfield internet marketing Conferencing live web webcast 3 dozen of roses delivered How do i wear hockey equipment Keyword prescription drug neurontin boards comments Search engine optimization company nepal Cream botox

4:20 AM  
Anonymous Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. isuzu rebuilt engines Ecw wrestling hardcore Anti spam program antispam software microsoft anti spam zithromax how long working firewall shareware software Sundiver beach resort belize Acuvue 2 acuvue2colors alumni license plate frames http://www.sd-memory-card-formatting.info/Construction_equipment_flash_cards.html

11:14 AM  

Post a Comment

<< Home

  • didats