Wednesday, August 03, 2005

mereka LUAR BIASA!!!

Image hosted by Photobucket.com
penghuni kamar no.03 ; Mas Wid, Abi, aku, Mas Bowo dan Mas Koco. kamar paling tentrem dan ayem, begitu julukan teman2 buat kamar kami.
setumpuk kekaguman tak putus kugumamkan dalam hati, Tuhan begitu sempurna menciptakan manusia dengan bermacam ragam kelebihan. 39 orang ( tdk termasuk aku) membawa pesonanya masing-masing untuk menjalin kebersamaan selama 2 minggu. dengan mata, telinga dan hati, aku belajar pada mereka ; TERNYATA, BEGITU BANYAK HAL YANG BELUM AKU KETAHUI.
tinggal di kamar no.3, ber-lima dengan teman dari unit yang berbeda, sungguh kesempatan langka yang mungkin takkan terulang. mereka adalah:
  • Abi ( Sarjana Sastra Arab IAIN yang kebetulan satu unit denganku, yang mendapat predikat PALING ALIM)
  • Mas Koco ( Sarjana Teknologi Pangan IPB, yg mendapat predikat PALING COOL. apalagi setelah kumisnya dicukur dan rambutnya dipotong.banyak yang cewek yang langsung berkomentar...andaikan dia masih sendiri! hahahaha)
  • Mas Wid ( Sarjana Teknologi Pertanian UNPAD dan Magister Manajemen dr IPB, yang menurutku paling enceeeer otaknya diantara ke-40 orang yg ikut diklat )
(nana, ben, pram...kalian boleh bangga. mereka satu almamater dgn kalian dan sama spt kalian, mereka orang2 yg cemerlang otaknya. jangan2 Mas Koco itu teman seangkatan kalian??)
  • yang terakhir Mas Bowo ( Sarjana Ekonomi dr Atma, yg mendapat predikat PALING STANDAR! tapi jangan tanyakan otaknya....dia hebat juga!)

penyakit susah tidurku yang begitu parah, membawa keuntungan juga bagiku, 3 malam pertama aku benar2 tidak bisa mengistirahatkan raga dan pikiranku. meski mata terpejam namun telingaku mendengar dengan jelas diskusi teman2 sekamarku menjelang tidur; soal filsafat, agama, idealisme, kehidupan cinta, rumah tangga dll....kuserap semuanya di otakku. JUJUR, AKU MERASA SEPERTI TAPOL ATAU ANAK TK YANG BARU BISA MENGEJA!! kebayang gak sih berkumpul dengan orang2 yang pengetahuannya hebat dan luar biasa?hehehehe....aku merasa oon habis! namun berkat bantuan 2 butir pil "LELAP" akhirnya aku bisa tidur dengan nyenyak di malam ke-4.

selama 2 minggu, kami coba menjadi satu keluarga. banyak kisah lucu, tawa dan senyum bahagia di antara kami. gesekan-gesekan kecil memang kadang terjadi terutama saat berdiskusi bersama menjelang tidur... kebayang kan bagaimana alotnya mencari kata mufakat di antara 39 orang dengan IQ di atas rata-rata?( aku gak ikutan, cukup jadi pendengar setia) namun perdebatan, perbedaan pendapat, selalu berakhir dengan kebersamaan!

yang tak kalah indahnya adalah percikan-percikan kasih yang tumbuh diantara kami. ada yang berbalas, ada yang bertepuk sebelah tangan dan ada yang terluka ( bahkan ada yang sakit beberapa hari karena orang yang diincarnya sudah mendua...dan aku merasa bersalah karena informasi tentang itu berasal dariku..maaf ya, maafkan aku! dan yang membuatku sedih, ada yang terluka......sabar ya, mungkin dia bukan yang terbaik untukmu!)

sejak malam pertama, kami semua berjanji untuk menjadi yang terbaik di departemen kami. berjanji akan selalu menjunjung tinggi nilai2 kehidupan hakiki yang kini nyaris luntur. kami sadar, rintangan yang akan menyiutkan nyali dan menggoyahkan keyakinan kami akan selalu datang! tapi kami berjanji untuk selalu bersama dan saling menguatkan.

semoga Yang Esa merestui niat kami.

dalam kehidupanku banyak yang datang dan pergi,namun kenangan bersama kalian akan terpatri selamanya!!


at 4:54 AM

7 Comments:

Blogger ben said...

waduh, langsung ada laporan nih :P
smoga 2 minggu di camp bikin tambah bagus, dan naik gaji ! *kok gak nyambung* hheehehehehehe....
welcome back pak :)

9:04 PM  
Blogger yaya said...

Mas...yg di sms itu mana? kayaknya bukan ini deh ;)

I want more...I want more...

7:06 AM  
Anonymous Anonymous said...

kamu ganteng sekali dengan dasi mu itu mas :D

Way

6:23 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ceritain lebih lengkap dunks ... ya .. ya .. ya .. ??? ... *sambil nyiapin rokok dan kopi* .. :D :D :D

11:26 PM  
Blogger deltakirana said...

hihihi udah ada reportnya toh... nambah pengalaman berharga ya...welcomeback....
btw, kpn ultah? makan2 yach...

12:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

Thanks ya Mas Agus,
Semoga kita semakin kompak. Perpisahan kamar Insya Allah bukan merupakan akhir dari perjuangan, tetapi awal dari perjuangan kita untuk mencapai cita-cita kita bersama.Semoga Allah meridhoi usaha kita.

----
Bowo
----

12:04 AM  
Anonymous Anonymous said...

What a great site »

2:31 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats