Friday, August 05, 2005

TUHAN, terima kasih kado-NYA

semua hari adalah baik, namun apabila ada satu hari dalam setahun yang kita istimewakan diantara hari-hari yang lain, salahkah?
TAK ADA LILIN UNTUK DITIUP.......
sejak hari kamis seorang teman blogg menanyakan kapan ulang tahunku, lalu teman diklatku menanyakan rencana apa untuk menyambut ulang tahunku, berikutnya teman blogg yang lain pas tengah malam menanyakan hal serupa karena dia berniat membuat posting khusus untukku!
terima kasih, perhatian kalian begitu besar, bukannya aku tidak mau berbagi kebahagiaan dengan kalian.
seperti tahun-tahun lalu, biasanya aku melewatkan ulang tahun dengan; menyendiri,merenung dan melanjutkan hidup.
tahun ini pun tidak berbeda, meski semula ada rencana untuk memanjakan diri namun akhirnya kubatalkan. kelelahan pasca diklat ditambah seminar dengan pihak JICA selama 3 hari berturut-turut tidak memberiku kesempatan untuk beristirahat. akhirnya acara untuk menyambut ulang tahunku seorang diri, kubatalkan.
TAK ADA KUE UNTUK DIPOTONG......
jumat, 5 Agustus menjadi berbeda karena ada ucapan selamat dari teman-temanku yang tulus, baik yang satu unit maupun dari unit lain, juga dari beberapa seniorku. lalu ada guyuran air sebagai tanda keakraban walaupun kaosku telah basah oleh keringat sehabis berolahraga. sederhana tapi penuh kehangatan!
sms berdatangan dari adik2ku tercinta, ucapan doa dan harapan begitu menentramkan jiwaku. disusul sms teman2ku yang lain, yang belum sempat bertemu denganku saat senam di kantor pusat. sepanjang hari tidak ada yg istimewa, selain menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk karena kutinggalkan selama 2 minggu.
jumat malam aku berencana menghadiri opening seremony di Bentara Budaya untuk melihat pameran lukisan Gunther Ucker - "MANUSIA yang TERANIAYA" namun kelelahan membuatku mengurungkan niat, padahal kesempatan2 seperti itu selalu aku tunggu. jadilah ulangtahunku kuhabiskan dengan beristirahat di tempat kost.
TAK ADA TUMPENG UNTUK DISANTAP.....
tapi aku tetap harus bersyukur atas bentangan NIKMAT tak terukur yang masih kukecap:
- keluarga yang selalu mendoakan dan merestuiku - sahabat-sahabat, yang meski kadang kulupakan namun mereka ada saat kubutuhkan - teman-teman blogg yang membuat hidupku penuh warna - semua orang yang datang dan pergi dalam kehidupanku, yang pada mereka aku belajar banyak tentang hidup : T E R I M A K A S I H ! sesungguhnya kalian-lah KADO TERINDAH bagiku....
TAK ADA LAGU UNTUK DINYANYIKAN.....
ini adalah tahun yang berat bagiku, karena kalian aku harus bertahan dan karena kalian aku sanggup melaluinya meski dengan langkah tertatih.
aku tidak punya rencana muluk-muluk ke depan, menjalani apa yang harus kujalani dengan kesungguhan dan bersandar pada Sang Kokoh agar tetap menapak tanahn dan memandang ke depan.
aku berjanji akan lebih sering menunduk, untuk mengisi rongga dada dengan syukur yang khusyuk! namun sesekali akupun akan mendongak, agar aku terpacu untuk meraih mimpi-mimpiku. Tuhan, restui aku.
TAK ADA TEPUK TANGAN BERGEMA......
tapi aku tetap akan mengenangnya sebagai hari yang indah.
(irvan, dQ.....gak penasaran lagi kan?)

at 4:43 AM

21 Comments:

Blogger Nahria Medina Marzuki said...

Hehehehe...Maaas...happy birthday yaaa :)

God bless you always..

4:20 AM  
Anonymous Anonymous said...

Happy belated birthday dan semoga diklatnya lancar ya. Sukses juga untuk pekerjaan dan yang penting tetap sehat!
doel

5:04 AM  
Blogger ben said...

Met ulang taon ya...... (duh telat deh ngucapinnya *bersemu*)
Smoga makin ok, tetep sehat & tetep seru di museum heeehhe.......*gak nyambung lagi...* :)
good luck bro !

5:09 AM  
Anonymous golda said...

Waa... Mas Bagoes ultah, pas aku lagi sidang... :D
Selamat ultah ya mas.. semoga makin wise dalam menghadapi hidup. Jangan lupa mas, kalo kita2 masih ada di sekeliling mas..

Panjang umur!

10:18 AM  
Blogger Irvan said...

waaaahh...ternyata ultahmu barengan sama dua orang anggota keluarga gw! happy belated birthday ya pak, meski udah lewat, gw teteup nagih seafoodnya! hehehehehe

4:31 PM  
Blogger It's just me said...

waaahhh...hepi belated b'day ya Gus... semoga panjang umur, sehat, sukses, bahagia dan sejahtera selalu. And the most important thing is...may all your dreams come tru.. amiin

5:49 PM  
Anonymous Anonymous said...

Love the postings. keep on it.
#entertainment in las vegas are what im into..check em out
about entertainment in las vegas
at my personal

6:33 PM  
Blogger deltakirana said...

hp b day...

akhirnya aku posting card telat dgn foto seadanya...hihihi
berkesan banget ya kita bisa menikmati pameran Gunther Ucker... bikin melek...

10:36 PM  
Blogger Anca Syah said...

Happy Birthday Mas
Wish All Ur Dream Come True

11:07 PM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

happy happy birthday my dear mas,
may Allah alywas bless u

12:14 AM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

happy happy birthday my dear mas,
may Allah alywas bless u

12:15 AM  
Anonymous Q said...

slamat ulang taon, biar aja telat ucapannya :)

tau gitu kemaren kita ceburin ke kolam tuh :D

1:38 AM  
Blogger W@Y said...

Wah aku telatttttt ! tapi tetep ya happy bday to you suhu batiikk :D

2:08 AM  
Blogger nizar said...

waah selamat ulang tahun yah gus..maaf gak tahu..tidak ngeblog membuatku jadi kuper he he he..all the best yah buatmu..apa kabarmu gus?

8:11 PM  
Blogger guario said...

better late than never.

met ultah ya paaak:D.

aku kangen museum nih.

9:58 PM  
Blogger bagus_aa29 said...

terima kasih semuanya!doanya smg semakin memotivasi aku untuk meraih yg terbaik!

5:33 PM  
Blogger jellyjuice said...

happy belated b'day..wishing u all the best !!

11:36 PM  
Blogger dodY said...

heuheuehe....

met ultah yaaaaaaaa! wishing you all the very best!

3:44 AM  
Anonymous Anonymous said...

saat perenungan jadi masa yang terbagikan. hidup terasa lengkap dengan perhatian.


Gus..sukses ya
Kamu hanya perlu segenggam keberanian untuk meyakini kemampuan kamu

salam sam

8:05 AM  
Blogger Ling said...

Happy Birthday to you, happy birthday to you, happy birthday happy birthday, happy birthday my friend *sambil dinyanyiin nih ;)

6:38 PM  
Blogger punkee said...

met ultah yah...smoga apa yg kmu inginkan bisa tercapai...amin
*one thing i learn, "life is unpredictable". selagi kita
masih bisa melakukan kebaikan dan menunjuukan sayang ama orang2 sekitar kita, ^_^
mending cepet2 lakuin jgn tunda2. we'll never know what will happen..

10:09 PM  

Post a Comment

<< Home

  • didats