Sunday, April 23, 2006

hangatnya YOGYA


perjalanan ke yogya kali ini lebih special, setiap habis membereskan pekerjaan kantor, selalu muncul kerinduan untuk bertemu teman2 yg kini membuka hatinya untuk menjadi saudara yang sesungguhnya!

sejak tiba, aku sudah ngrepotin unai dan is untuk mengatur jadwal kerja mereka yang padat agar bisa bertemu denganku. menjadi tamu mereka berarti menjadi "raja" : dilayani dengan sempurna, diterima dengan keramahan hangat layaknya keluarga. lega, bisa bertemu mak & bapak di warung yang selalu penuh dengan riuh tawa, meski tidak berbincang banyak-aku tahu mereka adalah orang tua yang hebat!

mak langsung menghidangkan sop kambing (gratis pula) yang membangkitkan selera makanku dan membuatku ngiler. taka lama si kecil Alif nongol, membuat kekagumanku pada Is dan Unai semakin bertambah, bukan sembarang orang tua yang bisa mendidik Alif hingga secerdas dan semandiri itu meskipun usianya baru 3 tahun! Malam minggu dilewati dengan nongkrong di alun-alun, mencoba melewati beringin kembar yang gagal (kl gak diarahin Is bisa semalaman mencobanya), bersenandung bersama para pengamen sambil menikmati jagung bakar dan menyaksikan Alif menjadi fotografer.
acara dilanjutkan dengan nongkrong di depan benteng di ujung Malioboro, Alif sempat mendapatkan topi baru dan ngotot pengin naik andong, kami tidak berlama-lama karena besok mereka harus ke Purwokerto untuk piknik bersama teman kantor. kami menuju warung mak kembali, yang ramai dengan adiknya Is dan teman-temannya. kami ngobrol sebentar sebelum Is kembali mengantarku balik ke hotel.
dalam perjalanan, sharing pengalaman masing-masing (soal rumah tangga dan lika-likunya.....aku ngaku kalah telak dibanding kalian). dalam hati aku bersyukur menjadi sahabat kalian, kalian benar-benar memperkaya batinku.
minggu menjadi waktu buat Mr.Godfrind seorang, kekagumannya pada Borobudur 15 tahun yang lalu, terbayar sudah! meskipun beliau mengeluh capek karena kegemukannya. lalu melaju ke Prambanan yang sekali lagi membuatnya tercengang! ini kali pertama dia mengunjungi tempat tersebut. karena beliau kecapekan, acara lunch dibatalkan dan bersama sopir langsung balik ke hotel. berhubung masih siang, akhirnya aku ke Malioboro sendiri untuk cuci mata. aku nemuin banyak yang lucu untuk dilirik..hahahaha
senin setelah acara workshop selesai, ngacir ke Malioboro untuk pamitan sama Unai. kita ngobrol sambil makan siang, tak lupa dia memberikan bermacam oleh-oleh, bukan hanya untukku tapi juga beberapa teman blogg di Jakarta. kamu baik banget...aku terharu, hugs..hugs..hugs.
Yogya selalu menghadirkan kenangan manis :
kehangatan, cinta dan persahabatan!
Yogya, aku akan selalu kembali!

at 6:53 AM

12 Comments:

Anonymous Anonymous said...

pas tgl 13 ke yogya lageh yah, beneran nih kutraktir makan empek2 hehehehhe

12:25 AM  
Blogger unai said...

Duh..senangnya bisa bertemu kamu mas..semoga berkesan, semoga kita bisa jadi sodara ya mas..amien, bukankah Jogja rumah ke dua mu?

1:16 AM  
Blogger Theresia Maria said...

aku juga akan selalu nengok Jogja, biar jelek gini masih ada keturunan ning-rat-an loh, hihi...

3:02 AM  
Blogger Sisca said...

Yogyakarta tetap bersahaja
Kusimpan satu kenangan di sana
Pada Malioboro kusematkan cinta
Bertahun tidaklah sirna
Dan mimosa akan terus mensenandungkannya....

Nice report..nice pictures..touching story..plok plok plok

1:33 PM  
Anonymous Anonymous said...

haha.. tull..
seperti lagunga Katon: Jogja, Cinta Tiada Akhir. aku juga punya kenangan mendalam soal kota ini. ^__^

6:03 PM  
Blogger langit biru said...

jogjaaa ituuu kotaaa favoritkuuu
setelahhh...
tentuuu sajaa ..
kotaku sendiriii..
surakartaaaa is the best.. :D

2:17 AM  
Blogger deltakirana said...

hore...hore... aku dapet oleh2nya, thx ya unai...

8:55 PM  
Blogger olenktop said...

weleh... koq gak ketemu aku siy? :(

10:51 AM  
Blogger dodY said...

duh, mas! kok aku jd kangen jogja juga yah! duh... pokoknya jogja memang ngga ada matinya deh! mo bikin saya nangis, ketawa, atau terharu... semua ada di situ! huhuhuhu....

3:55 AM  
Anonymous Anonymous said...

Rasanya di malioboro nggak bisa cuci mata... karena sesak sekali... tapi Jogja memang penuh kenangan ;)
doel

2:18 PM  
Anonymous Anonymous said...

Looking for information and found it at this great site... Roy chubby brown lyrics bad taste oxycontin uses of Suction base dildos

4:17 PM  
Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Program to ertreve deleted files Battery wiring on motorhomes Spy electronic surveillance equipment airline jobs Cleavage breast enhancement pda pocket pc Book pharmacy tech weight loss pill Statistics people quit smoking Bontril no prescrip zocor weight gain Basket bingo longaberger What home remedies are there to treat asthma Refinance mortgage rates big sur region ca financial advisor packages cruise black dating zocor search ionamin online Aerolineas lufthansa

3:02 AM  

Post a Comment

<< Home

  • didats